Kades Tanjung Satai Ikut Gotong Royong Bersama Tim ENJ Kalbar

mimbaruntan.com, Untan— Turaidi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim ENJ yang sudah terpilih dari Menko Kemaritiman untuk melakukan pengabdian di desa Tanjung Satai ini. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran tim ENJ ini," paparnya.

Turaidi Kades Tanjung Satai (kanan) turut andil bersama tim ENJ Jalur Pemuda membersihkan lingkungan sekitar, Minggu (24/9).

mimbaruntan.com, Untan— Hari ketiga melaksanakan pengabdian di Tanjung Satai, Kepulauan Maya, Kabupaten Kayong Utara, tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Kalbar melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masyarakat, Minggu (24/9). Gotong royong dilakukan di sepanjang jalan di mulai dari dermaga hingga Puskemas Tanjung Satai. Tidak hanya tim ENJ, Turaidi Kepala Desa (Kades) Tanjung Satai juga turut membantu dalam kegiatan gotong royong ini.

“Di sini kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan memang kurang, karena mereka sibuk bekerja ada yang bekerja sebagai petani dan ada juga yang bekerja sebagai nelayan,” ungkap Turaidi

Menurut nya hal ini lah yang menyebabkan warga tidak sempat turut serta dalam kegiatan gotong royong hari ini. “Kesadaran masyarakat akan kebersihan memang kurang, mereka masih banyak membuang sampah di jalan bahkan di pekarangan rumah mereka sendiri,” tambahnya.

Turaidi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim ENJ yang sudah terpilih dari Menko Kemaritiman untuk melakukan pengabdian di desa Tanjung Satai ini. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran tim ENJ ini,” paparnya.

Selain melakukan gotong royong membersihkan sampah, Tim ENJ dan Kades juga melakukan penanaman pohon di Desa Tanjung Satai tepatnya di Puskesmas Tanjung Satai dan SDN 1 Tanjung Satai.

 

Editor : Umi

Previous Himasuperindo Ajak Mahasiswa Pulihkan Ekosistem Lamun
Next Media Internasional Hadiri Momen Kulminasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *