Pengecatan Massal Kampung Wisata Tenun Khatulistiwa, Ajang Mengangkat Potensi Gang Sambas Jaya Batu Layang

mimbaruntan.com,Untan— Agus Sarwoko selaku koordinator kegiatan dalam kata sambutannya mengatakan, semua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah duta wisata untuk kampung wisata tenun Khatulistiwa Gang Sambas Jaya.

mimbaruntan.com,UntanBerbagai komunitas, lembaga, dan warga berkolaborasi dalam meningkatkan potensi Gang Sambas Jaya Kelurahan Batu Layang dengan melakukan Aksi Pengecatan Massal Kampung Wisata Tenun Khatulistiwa, Minggu (24/9). Selain Mewarnai, warga beserta komunitas dan lembaga membersihkan parit di lokasi sekitar.

Agus Sarwoko selaku koordinator kegiatan dalam kata sambutannya mengatakan, semua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah duta wisata untuk kampung wisata tenun Khatulistiwa Gang Sambas Jaya. “Hari ini kita mengabdi kepada kebaikan buat sesama. Berkolaborasi beraksi. Kita semua hari ini menjadi Duta wisata untuk kampung wisata tenun Khatulistiwa” ungkapnya, Minggu (24/9).

Ia juga mengatakan selain mewarnai dan membersihkan parit, setelahnya dapat berjalan-jalan ke rumah warga  melihat lebih dekat bagaimana mesin tenun dan hasil produksinya. “Enam belas rumah punya mesin tenun manual.” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Agung Prawira Elang satu di antara peserta komunitas yang antusias dalam kegiatan tersebut. “Berkesan, kita bisa berkolaborasi bersama-sama  buat Gang Sambas Jaya yang mau dijadikan wisata tenun. Semoga kawasan ini bisa dikenal lagi, ndak cuma di lokal tapi juga di luar,”tutupnya.

 

Penulis : Sekar A.M.

Editor : Umi

 

 

 

 

Previous Dian : Jangan Sampai Kasus Dandhy dijadikan Kasus Pidana
Next Konflik Masyarakat Olak-Olak Kubu  dan Perusahaan Yang Mengakar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *