Abdul Rahmi : Harus Waspada Dengan Paham yang Tidak Sesuai Dengan Ideologi Bangsa

mimbaruntan.com, Untan- “pesan untuk pemuda sekarang yang pertama lebih mengawas diri mereka terhadap fenomena yang berbau idiologis disekitarnya yang kedua kenali sejarah dengan baik dan melihat apa sesungguhnya pesan dari sejarah itu,” tutupnya.

mimbaruntan.com, Untan Aliansi Pemuda Anti PKI Kalimantan Barat mengadakan acara talkshow dan nonton bareng  G30S/PKI di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalimantan Barat yang dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, anggota DPD RI, Alumni Pelajar Islam (PII) dan masyarakat kota Pontianak, Sabtu (30/09).

Abdul Rahmi selaku anggota DPD RI memaparkan bahwa anak muda dewasa ini hendaknya tau dengan sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. “Karena ini film sejarah, ini menyangkut sebuah peristiwa kelam, dan ini tentu saja terkait dengan ideologi, ideologi ini kan sesuatu yang tidak pernah mati, hidup dan berkembang dalam perasaan orang yang percaya padanya. Komunis sudah berkali-kali melakukan pengkhianatan, dan ini perlu diketahui oleh generasi muda,” paparnya

Ia menambahkan bahwa saat ini ada indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), sehingga mahasiswa sebagai kaum intelektual juga perlu mengetahui sejarah G30S/PKI karena berkaitan langsung dengan masa depan bangsa. “Ini menyangkut masa depan bangsa karena ideologi itu adalah sesuatu yang sangat penting yang menjadi inspirasi dasar dalam pembangunan suatu bangsa itu ideologi, maka akan hilang jati diri bangsa itu jika terganti kan dengan ideologi yang lain,” tegasnya.

Abdul rahmi berharap generasi muda lebih waspada terhadap paham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia. “pesan untuk pemuda sekarang yang pertama lebih mengawas diri mereka terhadap fenomena yang berbau idiologis disekitarnya yang kedua kenali sejarah dengan baik dan melihat apa sesungguhnya pesan dari sejarah itu,” tutupnya

 

Penulis : Sartika

Editor : Umi

 

 

 

 

 

Previous Sempat Terkendala Biaya, Pentas Musik Etnikprogresif Akhirnya Tampil Sukses
Next UKM Inkubator Bisnis Faperta Adakan Dialog Tani

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *