Peringati HUT ke-XXVII, Ini Yang Dilakukan Gempa Fisip Untan

mimbaruntan.com, Untan— Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-XXVII, Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) selenggarakan kegiatan dengan tema "Semarak XXVII Tahun Gempa Fisip Untan" di lingkungan Fakultas Isip Untan.

mimbaruntan.com, Untan— Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke-XXVII,  Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) selenggarakan kegiatan dengan tema “Semarak XXVII Tahun Gempa Fisip Untan” di lingkungan Fisip Untan. HUT Gempa Fisip Untan merupakan program agenda wajib yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun agenda tersebut terbagi dalam agenda internal dan eksternal.

Devi Dhahyanti,  Ketua Pelaksana HUT Gempa Ke-XXVII menjelaskan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan HUT tersebut. “Kegiatan kami adakan dari tanggal 30 September sampai 6 Oktober 2017, kami  mengadakan kegiatan workshop Lingkungan bersama Duta Lingkungan Hidup 2017, tanggal 2 oktober kami mengadakan kegiatan Donor Darah,  tanggal 3 oktober agenda kami malam keakraban Internal ini khusus Anggota Gempa,  dan tanggal 6 oktober Malam Keakraban eksternal mengundang Ukm Fisip dan mapala-mapala se-Pontianak ,” jelas nya.

Menurut nya pula animo peserta dalam mensukseskan kegiatan ini juga sangat tinggi.  “Buktinya ketika workshop lingkungan yang kami adakan kemarin, banyak mapala-mapala se-kota Pontianak dan meramaikan kegiatan tersebut,” pungkas nya.

Dilain pihak Nurhayati  Ketua Umum Gempa yang juga satu-satunya ketua UKM Pencinta Alam wanita di Untan juga menambahkan harapan untuk Gempa selanjutnya.  “Harapan saya adalah Bahwa dengan siapapun nantinya Gempa dipimpin akan selalu ada perubahan ke arah yang lebih baik, sekecil apapun itu, Gempa tidak harus selalu menjadi yg nomor satu atau dipuji orang lain,Gempa hanya harus terus memberikan kontribusi baik dalam keilmiahan maupun praktek lapangan terkait lingkungan. Dan selalu menjung tinggi Ikrar Gempa dibawah Pancasila,” tutup nya,” harapnya.

 

Penulis : Rio Pratama

Editor : Umi

Previous Yayuk Ketua Umum Terpilih HMS Periode 2017/2018
Next Sempat Terkendala Biaya, Pentas Musik Etnikprogresif Akhirnya Tampil Sukses

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *