Formasi Asah kemampuan Mahasiswa Baru Lewat Pekan Raya Ilmiah


Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.

mimbaruntan.com, Untan – Forum Mahasiswa Ilmiah (Formasi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan lomba Pekan Raya Ilmiah (PRI), Lomba ini dilaksanakan di Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, Senin (02/10).

Lomba yang diadakan oleh Forum Mahasiswa Ilmiah (FORMASI) ini terdiri dari berbagai lomba dengan tujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa baru khusunya dalam bidang keilmiahan.

“Kita mengadakan lomba yang berkaitan dengan karya ilmiah seperti bisnis plan, Pidato dan lainnya, dari lomba ini kita ingin mengasah kemampuan mahasiswa terutama Mahsiswa baru angkatan 2017 sehingga mereka dapat menunjukkan skill mereka dalam bidang ilmiah,” ujar Wage selaku ketua panitia.

Formasi sendiri memiliki target terkait peserta lomba yakni mahasiswa baru FEB Untan angaktan 2017. “Yang berpartisipasi dalam lomba ini hanya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tetapi kami disini lebih menggencarkan mahasiswa baru 2017,” tambahnya.

Wage Juga memaparkan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari pihak fakultas dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Kita dengan pihak kampus selalu berkoordinasi sehingga pihak kampus sangat mendukung” tutupnya.

Ainul sebagai salah satu peserta lomba juga sangat mengapresiasi penuh kinerja dari panitia yang dianggapnya sangat mendidik dan berkompeten.”Pertama saya sangat apresiasi terhadap panitia dari PRI sendiri karena acara dari PRI sangat bervariasi dan ilmiah sekali gitu ada Ranking Satu, Debat, Pidato, Gagasan Tertulis, Bisnis Plan dan lain-lain jadi lomba yang dibikin dari PRI itu sangat mendidik bagi kami para mahasiswa baru” ungkapnya

ia pun menceritakan pengalamannya mengikuti salah satu lomba dalam rangkaian acara terasebut. “Yang pertama kan lomba ranking satu tanggal 29 kegiatan itu sangat menarik disana disajikan beberapa pertanyaan terus diseleksi siapa yang menjadi rengking satu dan alhamdulillah saya gagal,” tuturnya kepada reproter Mimbar Untan.

Penulis: Sartika

Editor: Adi

Previous Hery: Mahasiswa Harus Banyak Praktik
Next Donor Darah Di FISIP Sepi Peminat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *