Peringati HUT TNI Ke-72, Kodam XII/Tanjungpura Adakan Kegiatan Ini

Peringatan HUT TNI ke -72, di sambut Kodam XII/Tanjungpura dengan menggelar Bakti Sosial. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kodam XII/Tanjungpura. Kegiatan Bakti sosial ini dihadiri 119 peserta yang berasal dari Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

 

mimbaruntan.com, untan – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, disambut Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura (Tpr) dengan beragam kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut antara lain ;aksi donor darah, pengobatan massal,pelayanan Keluarga Berencana (KB), bazar murah, dan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat). Kegiatan ini berlangsung di gedung aula lantai dua, Jl. Arteri Alianyang, Rabu (4/17).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kodam XII/Tpr, yang mana bekerja sama dengan BKBBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Kalimantan Barat (Kalbar), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3KB) Kalbar. Kegiatan ini sendiri dihadiri 119 peserta yang berasal dari sekitaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Kolonel Arh Jamaah selaku panitia koordinator lapangan (Korlap) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu supaya mendapatkan pengobatan gratis. “mudah-mudahan kegiatan ini di tahun depan dapat dilakukan, tujuannya agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Eko selaku ketua baksos dan Kepala Staf Medik Nasional di Rumah Sakit Angkatan Darat. Ia menambahkan bahwa masyarakat dengan penyakit kronis dapat dirujuk ke rumah sakit setelah mengikuti kegiatan pengobatan massal. “Jika penyakitnya perlu rawatan lebih lanjut yang memerlukan sekian hari kita rawat dengan gratis dan yang memiliki penyakit yang sangat kronis akan ditindaklanjuti perawatan di rumah sakit,” tambahnya .

Sina (50) tahun asal Rasau Jaya adalah satu diantara peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “ saya senang dengan kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Penulis : Wiwin Suryani Jana
Editor : Fikri Rizki Firdaus

Previous Donor Darah Di FISIP Sepi Peminat
Next Mahasiswa Keluhkan Pengempesan Ban Motor di FKIP

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *