Mahasiswa Keluhkan Pengempesan Ban Motor di FKIP


mimbaruntan.com, Untan – Beberapa sepeda motor milik mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak dikempeskan karena parkir tidak pada tempatnya. Pengempesan ban motor ini dilakukan pada kamis (4/10).

Anto, petugas parkir di FKIP mengungkapkan alasan mengapa motor mahasiswa dikempeskan. “Kalau mereka parkir dengan tertib, otomatis tidak dikempeskan. Sedangkan mereka parkir sembarangan, wajarlah dikempeskan,” ungkapnya. Ia mengatakan bahwa perintah pengempesan ini langsung dari Dekan FKIP Untan. Namun ketika dimintai konfirmasi, Dekan FKIP sedang tidak ada di ruang kantornya. Ia berharap setelah adanya pengempesan ini mahasiswa bisa parkir dengan rapi dan tertib.

Habib, selaku mahasiswa yang motornya dikempeskan menyadari kesalahannya tidak parkir pada tempat yang benar, namun dia menyayangkan tempat parkir yang sempit. “Mungkin karna kesalahan ndak sesuai garis jalur. Tapi sebenarnya dari kemaren sudah parkir di situ, tak pernah dikempeskan. Kenapa sekarang dikempeskan.Sedangkan motor lain itu ada yang dikempeskan dan ada yang tidak,” ungkapnya. “Saya mohon birokrat memperluas area parkir lagi, jangan hanya mementingkan kepentingan sendiri,” lanjutnya.

Dia juga menyayangkan petugas parkir mengempeskan motor mahasiswa sampai membuang pentilnya. “Boleh sih mengempiskan, itu memang kesalahan mahasiswa, tapi jangan mengempiskan sampai tidak ada angin yang bisa sampai ganti ban. Yang dirugikan itu kami mahasiswa,” keluhnya.

Penulis: Aris M.
Editor: Adi

Previous Peringati HUT TNI Ke-72, Kodam XII/Tanjungpura Adakan Kegiatan Ini
Next Kenalkan Lingkungan Alam pada Anak, Ini yang dilakukan Mapala Teknik Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *