Kenalkan Lingkungan Alam pada Anak, Ini yang dilakukan Mapala Teknik Untan

mimbaruntan.com, Untan— Aditya Cahya Pratama, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan lomba ini untuk memberikan bekal kepada anak-anak mencintai lingkungan sejak dini.

Memperingati HUT Mapala Teknik Untan ke 40 adakan Lomba Kenal Alam untuk TK dan Paud, Sabtu (7/10).

mimbaruntan.com, Untan— Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 40 Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) selenggarakan Lomba Kenal Alam yang diikuti oleh siswa/i Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pontianak. Lomba tersebut untuk mengedukasi anak-anak agar cinta alam sekitar. (7/10)

Aditya Cahya Pratama, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan lomba ini untuk memberikan bekal kepada anak-anak mencintai lingkungan sejak dini. “Jadi input yang kita masukan ini suatu saat nanti bermanfaat kedepannya,” katanya disela kegiatan.

Ia juga menambahkan bahwa Mapala Teknik Untan ingin mengubah mendset kepada anak-anak untuk tidak takut dengan Mapala. “Bahwa sebenarnya Mapala Teknik itu ndak sesangar yang dibayangkan,” tambahnya.

Eni satu diantara peserta dari Taman Kanak-kanak ikut merasa senang dengan diselenggarakan lomba ini. Ia dapat menambah ilmu baru dan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru.
“Senang bang, kamek dapat ilmu banyak,” tutupnya.

 

Penulis : Suryansyah

Editor : Umi

Previous Mahasiswa Keluhkan Pengempesan Ban Motor di FKIP
Next Latih Berpikir Kritis, BEM FMIPA Untan Adakan Pelatihan Jurnalistik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *