Latih Berpikir Kritis, BEM FMIPA Untan Adakan Pelatihan Jurnalistik

mimbaruntan.com, Untan- Fitri Nur Hidayah selaku Menteri Kesekretariatan yang turut hadir pada kegiatan Pelatihan Jurnalistik mengaku senang dengan antusias peserta, ia berharap diadakannya pelatihan ini mahasiswa FMIPA lebih peka dengan isu kampus.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa Untan sebagai pemateri, Minggu (8/10).

mimbaruntan.com, Untan— Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Gedung Baru FMIPA pada 8 oktober 2017. Kegiatan yang bertema “Good Journalistm, Good Media, Good Reader” diikuti oleh mahasiswa FMIPA, Minggu (8/10).

Florensius Rijal satu diantara peserta mengatakan motivasinya ikut pelatihan jurnalistik yakni ingin mengatahui lebih dalam lagi tentang jurnalistik. “Kalo sekarang mencari suatu berita mungkin terbawa ke opini masing masing, jadi dengan adanya pelatihan ini kita punya informasi bagaimana sih menyaring suatu berita agar berita tersebut benar dan nyata,” ucapnya.

Ia mengungkapkan dengan pelatihan ini bisa mendapatkan banyak ilmu khususnya dalam penyaringan suatu berita. “Sekarang kan kalau kita lihat di media sosial banyak berita hoax, jadi dengan adanya pelatihan ada panduannya berita tersebut benar atau hoax,” ujarnya

Fitri Nur Hidayah selaku Menteri Kesekretariatan yang turut hadir pada kegiatan Pelatihan Jurnalistik mengaku senang dengan antusias peserta, ia berharap diadakannya pelatihan ini mahasiswa FMIPA lebih peka dengan isu kampus. “Saya harap peserta bisa peka dengan isu kampus, yang paling pentin harapannya tetap mengikuti pelatihan-pelatihan selanjutnya untuk mengupgrade kemampuan jurnalistik mereka,” pungkasnya.

 

Penulis : Rezky Abrar

Editor : Umi

Previous Kenalkan Lingkungan Alam pada Anak, Ini yang dilakukan Mapala Teknik Untan
Next Kurangi Penggunaan Pipet Plastik, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *