Bangun Eksistensi Kuantum, Ini yang dilakukan BEM FMIPA Untan

mimbaruntan.com, Untan- menurutnya Mahasiswa FMIPA masih belum mengetahui apa itu Kuantum sehingga pelatihan jurnalis ini diharapkan mampu membangun eksistensi Kuantum dikalangan Mahasiswa khsusnya FMIPA. “Yang pertama dari pelatihan jurnalistik ini untuk membangkitkan kembali Kuantum

mimbaruntan.com, Untan—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura  (Untan) bekerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Untan  menggelar pelatihan jurnalistik pada 8 Oktober 2017 di Gedung Baru FMIPA Untan.  Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali Lembaga Pers Kuantum dilingkungan FMIPA Untan, Minggu (8/10).

Hal ini diakui Arnang selaku Menteri Komunkasi dan Informasi , menurutnya Mahasiswa FMIPA masih belum mengetahui apa itu Kuantum sehingga pelatihan jurnalis ini diharapkan mampu membangun eksistensi Kuantum dikalangan Mahasiswa khsusnya FMIPA. “Yang pertama dari pelatihan jurnalistik ini untuk membangkitkan kembali Kuantum, Kuantum adalah Lembaga Pers Mahasiswa yang berada dalam lingkup FMIPA,” ujarnya.  Tak hanya itu, Arnang berharap dengan diadakannya pelatihan ini Mahasiswa  peka terhadap isu dikampus dan menuangkannya kedalam tulisan. “ Dari BEM ingin membangkitkan rasa kepedulian Mahasiswa untuk menuangkan ide dan wawasannya melalui tulisan, itu untuk pribadinyalah,” tambahnya.

Arif Ketua LPM Untan sekaligus pemateri mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA Untan. Ia berharap semangat untuk belajar jurnalistik tidak terhenti sampai hari itu saja. “Hal ini sangat baik, dapat meningkatkan semangat dan antusiasme mahasiswa dalam menulis. Menjadi seorang jurnalis tak cukup hanya menulis, tapi perlu juga membaca, melatih cara berfikir dengan sistematis, berdiskusi  dan lain-lain. Artinya juga melalui pelatihan ini perlahan semangat berliterasi akan tumbuh kembali. Yang terpenting dalam sebuah pelatihan ada follow up dan karya yang dihasilkan kedepannya,”pungkasnya.

 

Penulis : Dewi KP

Editor : Umi

Previous Kurangi Penggunaan Pipet Plastik, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Untan
Next Sosialisasi UU Pemirama Terhenti, Ini Kata Asdi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *