B2N Himabio FMIPA Untan Gelar Olimbio dan LKTI se-Kalimantan Barat

mimbaruntan.com,Untan- Dalam kegiatan ini, pemenang LKTI adalah Tim SMA Negeri 1 Pontianak dengan judul “Efek suhu dan waktu ekstraksi terhadap senyawa nutrisi kulit lidah buaya” dan Jacqueline Nicole dari SMA K Immanuel sebagai pemenang Olimbio.

Pemnenang Olimbio B2N Himabio FMIPA Untan

mimbaruntan.com, Untan-  Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar kegiatan Biology Back to Nature (B2N) Jumat (6/10). Salah satu rangkaian kegiatan B2N ini adalah menyelenggarakan lomba Olimpiade Biologi (Olimbio) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Se-Kalimantan Barat. Kegiatan Olimbio dilaksanakan di  Aula Gedung Pemuda sementara untuk LKTI di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Komunikasi  (Puskom).

Vera selaku penanggung jawab kegiatan B2N mengungkapkan  kegiatan Olimbio tingkat SMA se-Kalimantan Barat bertujuan untuk menjaring bibit baru bagi peminat biologi ke depannya . “Olimbio untuk siswa SMA dimana mereka akan mengerjakan soal tentang biologi dan tujuannya untuk menjaring bibit-bibit baru dari perserta SMA juga dapat melihat peminat biologi tinggi” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, pemenang LKTI adalah Tim SMA Negeri 1 Pontianak dengan judul “Efek suhu dan waktu ekstraksi terhadap senyawa nutrisi kulit lidah buaya” dan Jacqueline Nicole dari SMA Kristen Immanuel sebagai pemenang Olimbio.

 Yowan selaku Ketua Himabio berharap B2N dapat semakin dikenal masyarakat dan diikuti peserta dalam lingkup yang lebih luas.  “Semoga kegiatannya semakin dikenal masyarakat, daerah untuk lomba Olimbio maupun LKTI mencangkup seluruh Kabupatenn/Kota di Kalbar, bahkan kalau bisa lomba LKTInya regio nasional,” harapnya.

Penulis : M. Rezky Abrar

Editor : Sekar A.M.

Previous Sosialisasi UU Pemirama Terhenti, Ini Kata Asdi
Next Sebagai Ajang Peduli Lingkungan, B2N Himabio FMIPA Untan Adakan Seminar Umum

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *