Sebagai Ajang Peduli Lingkungan, B2N Himabio FMIPA Untan Adakan Seminar Umum

mimbaruntan.com,Untan - Seminar yang mengusung tema “Lingkungan Hidupmu Mencerminkan Kualitas Hidupmu” ini menghadirkan pemateri Nordianto Hartoyo Sanan sebagai Duta Wisata Indonesia Lingkungan 2014 dan Mas Ariandi Kurniawan sebagai Ketua Hilo Green Community Pontianak.

Seminar Umum B2N Himabio FMIPA Untan, Sabtu (7/10)

mimbaruntan.com, Untan- Dalam rangka akhir dari rangkaian kegiatan Biology Back to Nature (B2N) Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan Seminar Umum di Aula Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (7/10). Seminar yang mengusung tema “Lingkungan Hidupmu Mencerminkan Kualitas Hidupmu” ini menghadirkan pemateri Nordianto Hartoyo Sanan sebagai Duta Wisata Indonesia Lingkungan 2014 dan Mas Ariandi Kurniawan sebagai Ketua Hilo Green Community Pontianak.

Vera selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan seminar ini bertujuan untuk memberi pemaparan  kepada peserta terkait pentingnya menjaga lingkungan.  “Seminar memberikan inovasi dan juga edukasi kepada peserta seminar dan pemateri bisa memotivasi peserta untuk menjaga lingkungannya dalam lingkup biologi,” ungkapnya, Sabtu (7/10).

Ia juga mengatakan lewat seminar ini diharapkan peserta dapat menyadari kualitas hidup seseorang dan kualitas lingkungannya adalah suatu hal yang saling berkaitan satu sama lain. “Dari situ kita bisa menjelaskan kalau kualitas hidup kita bergantung dari kondisi lingkungan kita kalau kondisi lingkungan bagus dan kualitas baik dapat menunjang kualitas hidup kita,” tambahnya.

Selain itu, Faizal selaku Ketua Panitia B2N  mengatakan bahwa kegiatan seminar berjalan lancar serta berhasil mengundang banyak peserta. “Alhamdulillah bisa dikatakan lancar dan juga banyak pengunjung yang datang,” tutupnya.

Penulis : M. Rezky Abrar

Editor : Sekar A.M.

Previous B2N Himabio FMIPA Untan Gelar Olimbio dan LKTI se-Kalimantan Barat
Next DPM Faperta Untan Gelar Sidang Umum Keluarga Besar Mahasiswa Faperta

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *