Yudi Ayunata : Mahasiswa Lemah Dalam Menulis Ilmiah

mimbaruntan.com - Menurutnya, mahasiswa belum membangun motivasi diri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Ia juga mengatakan mahasiswa cenderung lebih senang nyantai daripada mencoba menulis ilmiah. "Mereka lebih senang nyantai daripada mereka untuk nulis, mangkenye wajar ketika suatu event kekurangan peserta", tambahnya.

UKM PP Lisma Untan

mimbaruntan.com – Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini telah banyak mengubah perilaku seseorang. Satu diantaranya adalah berdampak pada kurangnya minat mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) dalam hal menulis ilmiah. Hal ini menjadi salah satu penyebab turunnya prestasi menulis ilmiah di kalangan mahasiswa.

Yudi Ayunata selalu wakil ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Penelitian Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa (Lisma) Untan menilai bahwa minat membaca dan kemampuan menulis mahasiswa Untan setiap tahunnya mengalami kemerosotan. “Setiap tahun mengalami kemerosotan terutama minat dalam membaca,wawasan mereka dan kelemahan mereka dalam menulis”, ungkapnya.

Menurutnya, mahasiswa belum membangun motivasi diri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Ia juga mengatakan mahasiswa cenderung lebih senang nyantai daripada mencoba menulis ilmiah. “Mereka lebih senang nyantai daripada mereka untuk nulis, mangkenye wajar ketika suatu event kekurangan peserta”, tambahnya.

Penulis : Suryansyah

Editor : Sekar A.M.

Previous SADAP Mengajak Kamu Menulis Tentang Keberagaman
Next FKMI ASY-syajaroh Fakultas Kehutanan Bekerja sama dengan Lisma Untan Selenggarakan Workshop Ilmiah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *