FKMI ASY-syajaroh Fakultas Kehutanan Bekerja sama dengan Lisma Untan Selenggarakan Workshop Ilmiah

mimbaruntan.com,Untan - Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan berkerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa (Lisma) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan kuliah umum dan temu sapa ilmiah di Aula Fakultas Kehutanan Untan. Kegiatan yang mengangkat tema "Membidik Peluang Riset dan PKM Mangrove Serta Publikasi ke Dalam Jurnal Ilmiah" ini dihadiri oleh 187 mahasiswa Untan, Minggu (15/10).

mimbaruntan.com,Untan Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Asy-Syajaroh Fakultas Kehutanan berkerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkar Ilmiah Studi Mahasiswa (Lisma) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan kuliah umum dan temu sapa ilmiah di Aula Fakultas Kehutanan Untan. Kegiatan yang mengangkat tema “Membidik Peluang Riset dan PKM Mangrove Serta Publikasi ke Dalam Jurnal Ilmiah” ini dihadiri oleh 187 mahasiswa Untan, Minggu (15/10).

Yudi Ayunata selaku wakil ketua Lisma mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memicu generasi muda agar mindset-nya terhadap karya ilmiah berubah menjadi lebih baik. “Ketika orang mendengar bahasa ilmiah pasti malas dan menganggap sesuatu yang membosankan”, ungkapnya

Ia juga mengatakan, dalam membuat tulisan ilmiah diperlukan pola khusus untuk membentuk mahasiswa berpikir kritis. “Sebenarnya butuh suatu pola menerapkan keilmiahan pada mahasiswa contohnya yang paling urgent pada mahasiswa baru, mereka dibentuk bagaimana mereka yakin sama tulisan,” tambahnya.

Particia satu diantaranya peserta yang hadir, ikut merasa senang mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku memiliki gambaran untuk menjaga hutan mangrove. ” Saya senang sekali mengikuti workshop ini. Kami mendapatkan gambaran tentang mangrove bang”, pungkasnya.

Penulis : Suryansyah

Editor     : Sekar A.M.

Previous Yudi Ayunata : Mahasiswa Lemah Dalam Menulis Ilmiah
Next Mahasiswa Keluhkan TPS di Rusunawa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *