Inkubator Bisnis Faperta banyak diminati Mahasiswa Baru

mimbaruntan,Untan- Kurang lebih 127 orang dari setengah mahasiswa pertanian khususnya angkatan 2017 ikut terkabung

mimbaruntan.com, Untan – Inkubator telah memasuki tahun ke empat selama periode kepengurusannya. Fadli Faturahman sebagai pembimbing Inkubator Bisnis Faperta mengatakan bahwa hampir setengah dari mahasiswa baru tergabung dalam UKM Inkubator ini.” Kurang lebih 127 orang dari setengah mahasiswa pertanian khususnya angkatan 2017 ikut terkabung ” ujarnya. Kamis (9/10)

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ini lebih banyak terjun langsung ke masyarakat dalam hal penjualan, baik berupa souvenir yang merupakan hasil kerajinan tangan, makanan dan minuman hasil dari mahasiswa pertanian sendiri. Fadli mengatakan bahwa hasil dari penjualan tersebut digunakan sebagai dana kelembagaan. “ Dari hasil usaha, kita gunakan sebagai dana kelembagaan misalnya untuk kegiatan berbagai pelatihan” ucapnya.

Salah satu anggota UKM Inkubator, Fajri mengatakan bahwa saat bergabung dalam UKM ini sendiri dapat membantu dalam mengembangkan dirinya untuk memiliki jiwa kewirausahaan dan sebagai bekal ilmu untuk dikemudian hari. “Saya mindsetnya bukan cuma sekedar jadi pegawai, saya juga butuh jalur lainnya untuk kerja dikemudian hari dan saya juga perlu ilmu untuk menjadi enterpreuner” tuturnya.

 

 

Penulis : Rahmad

Editor : Laily Lutfiana Dhia

 

Previous Untan Voice Radio Gelar Siaran Off Air di Taman Digulis
Next Mahasiswa Faperta Ini Kirim Surat Untuk Menteri Pertanian RI

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *