Mahasiswa Faperta Ini Kirim Surat Untuk Menteri Pertanian RI

mimbaruntan, Untan-Universitas Tanjungpura (Untan) bekerja sama dengan Kementrian Pertanian mengadakan kegiatan kuliah umum di Auditorium Untan

Mahasiswa kirim surat untuk Menteri Pertanian RI

mimbaruntan.com,Untan- Universitas Tanjungpura (Untan) bekerja sama dengan Kementrian Pertanian mengadakan kegiatan kuliah umum di Auditorium Untan, Kamis (19/10). Kegiatan yang mengusung tema “Peran Strategis Pemuda Wujudkan Kalimantan Barat Menjadi Lumbung Pangan Nusantara” ini mengundang perhatian banyak peserta. Hal ini terbukti dengan adanya salah satu mahasiswa Untan yang menyerahkan surat cinta untuk menteri Pertanian Republik Indonesia seusai mengisi kegiatan tersebut.

Maya Putri, selaku presidium Nasional II Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia (IBEMPI) mengatakan bahwa surat itu memang sengaja dipersiapkannya jauh-jauh hari untuk dipersembahkan kepada menteri yang membahas isu regional Kalimantan khususnya terkait alih fungsi lahan.  “Di dalam surat cinta itu saya tidak membahas isu nasional sesuai nawa cipta Jokowi tapi kita membahas isu regional seperti di Kalimantan isu yang paling hitz adalah alih fungsi lahan dari persawahan dan lahan pertanian menjadi perkebunan kelapa sawit”, ungkapnya.

Ia juga menilai permasalahan pertanian belum mencapai tingkat kesejahterahan petani.  “Surat cinta itu selain alih fungsi lahan kita juga menyampaikan terkait rantai pasok karena selama ini seperti kemarin harga cabe sekitar ratusan dan aneh kenapa banyak yang menjerit seperti itu seharusnya kita sejahtera”, tambahnya.

Ke depannya, Maya berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan permasalahan pertanian terutama untuk  daerah pedesaan.

Penulis : Suryansyah

Editor : Sekar A.M.

Previous Inkubator Bisnis Faperta banyak diminati Mahasiswa Baru
Next Untan gelar Kuliah Umum Bekerja Sama Dengan Kementan RI, Ini Kata Rektor Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *