Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Himbasi


mimbaruntan.com, Untan—  Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober, Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Pawai Pembaharuan Bahasa dan Sastra Indonesia di bundaran Digulis Pontianak, Sabtu (28/10).

Natalia selaku Kepala Bidang Kegiatan mengatakan aksi ini bertujuan untuk memberikan pandangan pada masyarakat bahwa sosok pemuda yang perduli pada bangsa masih ada, serta  dengan kegiatan ini pemuda bisa sadar dengan peran dan fungsinya dalam membangun negeri. “Mungkin pemuda sekarang belum sadar pada lingkungan sekitar. Sadar dalam hal peran dan fungsinya sebagai masyarakat yang berada pada lingkungan masyarakat.” ujarnya.

Dilain pihak Bagus Putra satu diantara peserta aksi  mengatakan dengan adannya aksi ini dapat menyuarakan aspirasi pemuda Indonesia. “Kami adalah mahasiswa Indonesia yang memiliki karakter dan pribadu yang sangat besar dan kuat. Ini bukanlah sekedar orasi semata namun kegiatan ini untuk menimbulkan rasa kebersamaan dan percaya diri untuk mahasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap agar pemuda masa kini tidak apatis terdahap bangsa dan lebih banyak berkontribusi dalam membangun negeri. “Semoga menjadi pemuda yang tidak apatis, tidak egois,  dan lebih mementingkan kepentingan umum,” pungkasnya

Penulis : Diyana

Editor : Umi

 

Previous Bangun Rumah Produksi Madu Hutan, Konsorsium Dian Tama Mendapat Dukungan Pemkab Kapuas Hulu
Next Ingkar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *