Anak Seorang Petani, Bukan Penghalang Untuk Lanjutkan Pendidikan

mimbaruntan.com,Untan- “Meskipun berasal dari keluarga petani, tidak memungkinkan untuk berfikir tidak ingin melanjutkan pendidikan, dengan semangat dan tekad yang kuat ketika ingin mencapai proses tersebut ada jalan, salah satunya mendapat beasiswa bidikmisi. Karena sejatiya kesuksesan datang dengan usaha dan proses, bukan instan,” ungkapnya.

mimbaruntan.com,Untan – Nursofiati lebih akrab disapa Pipi merupakan gadis kelahiran Sedau, 30 Juli 1997. Anak bungsu dari delapan bersaudara ini memiliki saudara kembar bernama Yulianti. Bagi yang belum mengenalnya, Pipi terkesan pendiam walau sebetulnya ia aktif dalam berbagai bidang. Pipi yang kini duduk di bangku semester tiga Prodi Ilmu Kelautan  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)  Universitas Tanjungpura (Untan) memiliki  motto hidup “Berani Mencoba, Berani Gagal, Berani Sukses!”.

Pipi  pernah meraih Juara  III Umum saat bersekolah di SMP Negeri 6 Singkawang. Ia juga mengikuti lomba OSN dalam bidang Geografi, Biologi, dan Kimia sewaktu SMA. Tak hanya itu, semangatnya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi juga tergambar nyata pada  tekad  yang kuat. Terbukti  ia ia dinyatakan lolos di Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) .

Di dunia perkuliahan, Pipi merupakan  kader  Ilmu kelautan dengan nilai sempurna, dan sebagai lulusan Leadership Training 1 dan 2 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Untan. Sudah banyak kegiatan kepanitiaan yang ia ikuti, salah satunya sebagai staff HPDD pada Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Samudra 2017.

Bagi Pipi, walaupun berasal dari keluarga petani, tidak menyurutkan semangatnya dalam mengemban pendidikan dan aktif mengikuti kegiatan.  “Meskipun berasal dari keluarga petani, tidak memungkinkan untuk berfikir tidak ingin melanjutkan pendidikan, dengan semangat dan tekad yang kuat ketika ingin mencapai proses tersebut ada jalan, salah satunya mendapat beasiswa bidikmisi. Karena sejatiya kesuksesan datang dengan usaha dan proses, bukan instan,” ungkapnya.

                Ke depanya Pipi berharap dapat menuntaskan cita-citanya sebagai seorang dosen sehingga dapat membanggakan kedua orang tuanya dan bermanfaat bagi banyak orang.

Penulis : Dewi KP

Editor : Sekar A.M.

Previous Kalian Tak Diundang !
Next Dedi : Penggunaan Bahasa Gaul Jadi Permasalahan di Kalangan Generasi Muda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *