Membangun Kebersamaan Faperta Untan Melalui Pelantikan Bersama

mimbaruntan.com,Untan – Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi diperlukan kemampuan kooordinasi dan kerja sama dari berbagai pihak untuk merealisasikannya.Seperti yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan)

mimbaruntan.com,Untan – Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi diperlukan kemampuan kooordinasi dan kerja sama dari berbagai pihak untuk merealisasikannya.Seperti yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) yang memfasilitasi organisasi di lingkungan Faperta untuk menghadiri kegiatan Pelantikan Bersama. Kegiatan yang bertempat di Aula Faperta ini dihadiri oleh DPM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Faperta Untan, Jumat (3/11).

Dalam kata sambutannya, Iwan Sasli Wakil Dekan bidang akademik memberikan dukungan  kepada mahasiswa agar selalu bersama-sama membangun Faperta lewat cetakan prestasi baik  tingkat Untan maupun tingkat nasioanal. Selain itu, sebagai pengurus keorganisasian penting untuk memilah prioritas serta menegakkan persatuan Faperta Untan. “Kita sebagai pengurus wajib memilah memilih mana yang tidak penting dan tegaknya persatuan Faperta ini,” katanya,Jumat (3/11).

Fadli Faturrahman, selaku ketua DPM Faperta Untan bahwa kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif rekan-rekan organisasi Faperta Untan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menciptakan suasana kebersamaan sehingga terbangun komunikasi kerja sama antar lembaga. “Kite melihat keinginan utamanya ingin menyatukan bendera pertanian. Tercetusnya ide ini dari teman-teman setiap UKM dan HMJ yang beda waktu saat pelantikan dan kegiatannya banyak yang tidak teratur dan tidak terarah,” jelasnya. Dalam mengajak kawan-kawan organisasi perlu waktu yang panjang untuk menyatukan pikiran. Setelah melakukan beberapa pertemuan antar organisasi akhirnya pelantikan bersama diusulkan. Hasil tersebut dianggap baik setiap organisasi. “Jadi kegiatan kami pertama ini  start awal kita pelantikan bersama bisa memberikan sentuhan koordinasi dan kerja sama  seacara bersama-sama,” tambahnya.

Penulis : Suryansyah

Editor : Sekar A.M

Previous Lirih
Next Peran Penting Radio Komunitas Sebagai Ajang Edukasi Masyarakat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *