LPM Untan Selenggarakan PJTD 2017


Peserta PJTD LPM Untan 2017

mimbaruntan.com, Untan – Lembaga Pers Mahasiswa menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Sekretariat LPM Untan, Jl. Daya Nasional. Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Jumat (10/11) hingga Minggu (12/11).
PJTD adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh LPM Untan setelah sebelumnya mengadakan Perekrutan anggota baru. Peserta yang dinyatakan lulus proses wawancara kemudian mengikuti PJTD sebagai bekal dasar menjadi pers mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 27 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakuktas di Untan menjadi pesertanya. Angka ini lebih besar dibanding PJTD sebelumnya.

Arif selaku ketua umum LPM Untan menyatakan bahwa jumlah peserta kali ini merupakan peserta terbanyak semenjak ia berorganisasi di LPM Untan. “Selama saya ada di lpm untan sudah hampir 3 tahun lebih, ini merupakan PJTD yang anggotanya cukup meningkat dan cukup banyak. Artinya antusias dari mahasiswa Untan saat ini masih ada, terutama dalam bidang organisasi,” jelasnya.

Menurut Laily selaku Kepala Divisi PSDM LPM Untan peningkatan ini berkat usaha publikasi dari panitia dan kemajuan teknologi dan informasi. “Berkat publikasi juga dari panitia dan perkembangan teknologi juga itu turut membantu untuk mempublikasikan dan menambah peserta. Dan peningkatan jumlah peserta mengansumsikan bahwa banyaknya mahasiswa yang tertarik dengan jurnalistik,” ungkap Laily ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Imam selaku ketua panitia PJTD berharap peserta dapat aktif dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh para fasilitator. “Dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan berperan aktif serta memahami dan mengaplikasikan dalam aktivitasnya di Mimbar Untan nanti,” ungkapnya.
Penulis: Diyana
Editor: Adi R.

Previous Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa PPL Selenggarakan Lomba
Next HIMAP Gelar Seminar Peringati Hari Tata Ruang Nasional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *