Tingkatkan Keakraban, HMPIPS Selenggarakan Olahraga Bersama


mimbaruntan.com, Untan — Dalam rangka membangun kebersamaan antar mahasiswa, Himpunan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMPIPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan olahraga bersama di Taman Digulis Pontianak(12/11). Kegiatan itu diikuti oleh 70 mahasiswa, yang terdiri dari 38 mahasiswa baru FKIP prodi IPS.

Khasandra Egi Aultama selaku ketua panitia menuturkan bahwa, kegiatan ini diadakan dengan tujuan membangun rasa kebersamaan kepada mahasiswa baru agar kami bisa lebih dekat dan akrab. ”Dengan melakukan olahraga bersama, biar kami dari angkatan-angkatan sebelumnya dan mahasiswa baru lebih dekat dan akrab,” tuturnya.

Egi menjelaskan, acara tersebut bertemakan outdoor sehingga dilaksanakan di Taman Digulis karena menurutnya cukup besar untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan seperti senam kreasi, lari bersama, serta permainan ringan.

Agung Jihad Novanto sebagai satu diantara peserta, juga mengungkapakan bahwa ia gembira akan adanya kegiatan tersebut. ”Tentu saya begitu senang dengan acara-acara seperti ini, karena membangun kebersamaaan dengan kawan lainnya. Juga dengan kawan kami dari berbagai daerah, dengan kegiatan ini akan menambah kedekatan,” ungkapnya.

Penulis: Ricky Setiawan, Lilis Patria, Rahma Ning Tyas
Editor: Adi R.

Previous Manfaatkan Lahan Gambut, Dosen Faperta Kunjungi Desa Sungai Nipah
Next Di Pontianak, Pahlawan dan Pejuang Lebih Terkenal Sebagai Nama Jalan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *