Berikan Wawasan Tentang Prodi, HMPS Gelar Diklat

Dalam kegiatan ini, HMPS bertujuan membuka wawasan mahasiswa baru tentang Pembangunan Sosial dan peran mereka di masyarakat .

mimbaruntan.com, Untan – Himpunan Mahasiswa Pembangunan Sosial (HMPS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar diklat di balai sejarah, Sabtu (18/11).Kegiatan ini diikuti oleh 104 orang mahasiswa baru (maba) prodi Pembangunan Sosial.

Syamsudin selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada maba tentang peran mahasiswa prodi Pembangunan Sosial.“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan wawasan kepada maba tentang penempatan dirinya sebagai mahasiswa Pembangunan Sosial agar mereka memahami peran mereka kedepannya,” jelasnya. (18/11)

M. Haziq selaku Ketua HMPS mengutarakan rasa senang melihat antusias para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.“Kegiatan ini mendapatkan antusias yang besar dari para peserta, setelah kami melakukan sosialisasi mengenai akan dilaksanakannya diklat ini mereka mulai sering menghubungi kami untuk menanyakan kegiatan ini,” ungkapnya senang.

Ia berharap kelak maba dapat menerapkan pengetahuannya di masyarakat.“Semoga adik – adik dapat lebih mengenal HMPS dan semoga mereka juga dapat menerapkan pembekalan yang membuat mereka tahu bahwa Mahasiswa Pembangunan Sosial labnya adalah Masyarakat,”harapnya.

Almujatdidah salah satu peserta yang mengikuti diklat mengungkapkan rasa antusiasnya terkait kegiatan tersebut.”Disini kami dapat bertemu Senior Angkatan dan dapat kenal lebih dekat dengan mereka dan juga kami mendapatkan wawasan mengenai prodi Pembangunan Sosial, dan disini kami dapat lebih tau visi dan misi kedepannya, karena masih banyak teman – teman yang belum tahu apa itu Pembangunan Sosial,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan diklat, kedepannya mahasiswa prodi Pembangunan Sosial lebih solid dan peka terhadap isu-isu di masyarakat. “Semoga Pembangunan Sosial (red mahasiswa) kedepannya lebih akur, lebih solid, dan lebih peka akan masyarakat setempat ataupun aksi – aksi kemanusiaan,” ujarnya berharap.

 

 

Penulis : Nurdian, Julio & Fedry
Editor : Fikri Rizki Firdaus

Previous Kenalkan Lingkungan Kampus, Himafis Gelar Pusaka
Next HIMA PPAPK Adakan Meditasi “Mahasiswa Kekinian”

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *