Kenalkan Lingkungan Kampus, Himafis Gelar Pusaka

Kegiatan Pusaka 2017 bertujuan membentuk kader-kader mahasiswa terbaik dalam bidang akademik dan organisasi.7

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Pelatihan Untuk Scientist Fisika (Pusaka). Kegiatan yang ditujukan khusus bagi mahasiswa baru (maba) tersebut, berlangsung di Gedung Museum Kalimantan Barat, Sabtu (18/11).

Tegar Dharmawan (20) selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan mengenalkan lingkungan kampus kepada maba. “Kegiatan ini (red Pusaka) kami gelar untuk memperkenalkan lingkungan kampus untuk maba, diharapkan mereka dapat menyesuaikan diri di kampus,” ujarnya. (18/11)

Hal senada juga diungkapkan Ketua Himafis, Fitriadi (20). Ia mengatakan bahwa kegiatan Pusaka tersebut bertujuan membentuk kader-kader mahasiswa yang handal dalam bidang akademik dan organisasi.

“Selama kuliah hanya akademik yang diunggulkan, jadi kami mau membentuk mereka di skill organisasinya, itulah alasan kenapa kegiatan ini wajib diikuti oleh maba,” ungkapnya.

Ia juga berharap peserta dapat mengikuti acara sampai akhir. “Saya berharap agar mereka dapat mengikuti kegiatan sampai selesai, dan kelak bisa menjadi kader yang baik untuk Himafis,” ujarnya berharap.

Penulis : Julio & Rezky Abrar
Editor : Fikri Rizki Firdaus

Previous Semnas & Munas IKAHIMSI 2017 di Universitas Udayana Berjalan Lancar.
Next Berikan Wawasan Tentang Prodi, HMPS Gelar Diklat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *