Bahas Isu Pendidikan Di Kalbar, Ini yang Dilakukan Aksi Sedekah Pendidikan

mimbaruntan.com, Untan— “Saya harap kegiatan ini terus dilakukan, ini merupakan kepedulian para pemuda untuk pendidikan, tentu pemerintah mengapresiasi kegiatan ini, saya sebagai dekan mendukung bahwa pa yang dilkaukan pemuda berkenaan dengan pendidikan,” ujar Martono Dekan FKIP.

Educoffee yang diselenggarakan oleh Aksi Sedekah Pendidikan pada Minggu sore (19/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. H. Martono, M.Pd. dan anggota DPRD Kota Pontianak Yandi, S.Ag. M.Lap. M. Sos.

mimbaruntan.com, Untan— Berbagai komunitas yang bergerak di bidang pendidikan berkumpul di Kedai Kamek Jalan Johar No 62 A Pontianak Kota. Sebanyak tiga puluh peserta mengikuti kegiatan Educoffee yang diselenggarakan oleh Aksi Sedekah Pendidikan pada Minggu sore (19/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. H. Martono, M.Pd., anggota DPRD Kota Pontianak Yandi, S.Ag. M.Lap. M. Sos., serta founder Aksi Sedekah Pendidikan Indra Dwi Prasetyo sebagai pemateri.

“Saya harap kegiatan ini terus dilakukan, ini merupakan kepedulian para pemuda untuk pendidikan, tentu pemerintah mengapresiasi kegiatan ini, saya sebagai dekan mendukung bahwa pa yang dilkaukan pemuda berkenaan dengan pendidikan,” ujar Martono Dekan FKIP.

Educoffe merupakan satu diantara program kerja rutin yang dilakukan  oleh komunitas Aksi Sedekah Pendidikan, kegiatan yang bertema “Berkualitas Menggapai Tujuan Pembangunan Berlelanjutan dan Bonus Demografi” ini membahas berbagai isu pendidikan yang terjadi di Kalimantan Barat.

Ricky Budi Setiawan selaku ketua panitia mengatakan dengan adanya kegiatan educoffe dapat mengajak pemuda di Kalbar untuk peduli terhadap isu pendidikan. Menurutnya selain menjalin silaturahmi, berbagai komunitas dapat bekerjasama dalam memperbaiki pendidikan di Kalbar. “Teman-teman komunitas yang bergerak di bidang pendidikan di Kalbar ini kemudian saling bersinergi antara satu sama lain untuk memperbaiki pendidikan di sini (red),” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali. Kita sebagai pemuda generasi millenial zaman now emang harus peduli pada pendidikan zaman sekarang. Karena kita disini membentuk generasi berikutnya dalam bidang pendidikan, yang dimana pendidikan sangat penting dalam kehidupan,” pungkas Tita satu diantara peserta dari komunitas berbagi barang.id.

 

Penulis             : Sulistia Dwi Lestari

Editor              : Umi Tartilawati

 

Previous Sambung Silaturahmi, LSMI AL-Istiqomah Gelar Studika
Next KPRK FISIPOL GELAR PEMIRAMA 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *