Sambung Silaturahmi, LSMI AL-Istiqomah Gelar Studika

mimbaruntan.com, Untan— Ketua umum LSMI Al-Istiqomah Faidal menuturkan dengan adanya studika dapat menjadi wadah penyambung tali silaturahmi antara sesama mahasiswa Fakultas Teknik

Lembaga Studi Mahasiswa Islam Al-Isriqomah (LSMI Al- Istiqomah) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan Studi Islam Kampus (Studika) studium general dua di Aula Wakil Walikota pada Minggu (19/11).

mimbaruntan.com, Untan— Lembaga Studi Mahasiswa Islam Al-Isriqomah (LSMI Al- Istiqomah) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) kembali mengadakan kegiatan Studi Islam Kampus (Studika) studium general dua di Aula Wakil Walikota pada Minggu (19/11). Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru ini bertemakan “Penerapan IPTEK Berbasis Islam”.

Ketua umum LSMI Al-Istiqomah Faidal menuturkan dengan adanya studika dapat menjadi wadah penyambung tali silaturahmi antara sesama mahasiswa Fakultas Teknik, serta memberikan mahasiswa baru pengetahuan tentang agama islam. “Nah, kita mau buat suatu wadah yang dimana sebelas prodi ini mereka itu saling kenal, dan disini mereka juga bisa sharing dengan abang dan kakak-kakaknya,” katanya.

Faidal berharap peserta yang mengikuti studika mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta dapat meningkatkan jiwa islamiyah.  “Kita berharap yang pastinya peserta setelah mengikuti kegiatan studika ini dapatlah faedahnya, karena kita tau di kuliah itu kan belajar agama itu sedikit hanya tiga sks, jadi disinilah mereka sebagai wadah untuk belajar dan menambah ilmu keagamaanya,” ujarnya.

Dilain tempat, Wanda satu diantara peserta merasa senang ketika mengikuti studika. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat serta memberikan wawasan agama islam yang luas. “Secara pribadi sangat bermanfaat untuk pengetahuan agama, kemudian juga menambah teman baru, karena senior tu mengarahkan untuk saling kenal,” tutupnya.

 

Penulis : Ricky Setiawan, Pandu Alfarizi, Tri Januardi

Editor : Umi

Previous HIMA PPAPK Adakan Meditasi “Mahasiswa Kekinian”
Next Bahas Isu Pendidikan Di Kalbar, Ini yang Dilakukan Aksi Sedekah Pendidikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *