Zulfitri: Mahasiswa Masih Kurang Sadar Dengan Pesta Demokrasi Kampus

mimbaruntan.com, Untan— “mungkin karena kurangnya kesadaran dari mahasiswa atau masih ada kuliah dan kegitan lain mungkin,” tuturnya. Ia berharap kepada mahasiswa khususnya Fisip untuk dapat berpartispasi dalam mensukseskan Pemirama tahun ini.

mimbaruntan.com, Untan— Sebanyak 1280 mahasiswa turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemirama) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) pada Senin (20/11). Jumlah yang ditargetkan untuk pemirama tahun ini nyatanya tidak sesuai yang diharapkan oleh panitia pemirama FISIP.

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia telah menetapkan target untuk pemungutan suara, itu sebanyak 2000 orang mahasiswa dan untuk saat ini terkait mahasiswa yang telah menyoblos itu kira-kira 1280 orang,” ujar Zulfitri selaku Koordinasi Acara. Dirinya mengaku tidak mengetahui apa penyebab mahasiswa yang tidak menggunakan hak suaranya. Menurutnya kurang kesadaran mahasiswa dalam pasrtisipasi membuat mahasiswa tidak perduli terhadap pesta demokrasi di FISIP Untan.

“mungkin karena kurangnya kesadaran dari mahasiswa atau masih ada kuliah dan kegitan lain mungkin,” tuturnya. Ia berharap kepada mahasiswa khususnya Fisip untuk dapat berpartispasi dalam mensukseskan Pemirama tahun ini. “khususnya mahasiswa FISIP Untan harusnya sadar pentingnya partisipasi dan perannya sebagai mahasiswa dalam kegiatan pemirama ini, mahasiswa harusnya berperan aktif dan bijak dalam menggunakan hak suaranya karena satu suara itu sangat berharaga,” ujarnya, Senin (20/11).

Ridwan satu diantara mahasiswa ikut andil dalam mengugunakan hak suaranya sangat antusias dan yakin bahwa calon nya yang akan maju menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk tahun ini. “Tadinya saya sudah ngantri setengah jam supaya bisa nyoblos. Untuk voting nanti malam saya sangat yakin calon pilihan saya akan naik jadi BEM,” pungkasnya.

 

Penulis : Diyana

Editor : Umi

 

Previous KPRK FISIPOL GELAR PEMIRAMA 2017
Next Adi Afrianto - M. Sholhan Menangi Pemirama Fisip

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *