Sampah Menumpuk, Mahasiswa dan Petugas Kebersihan Harus Kerja Sama

mimbaruntan.com, Untan – “Anggaran serta pihak kebersihan sudah disediakan oleh fakultas, bahkan disetiap kelas sudah disediakan tempat sampah dan di sekitaran gedung magister sudah ada tiga tempat untuk membakar sampah,” ujar Yohanes ketika ditemui reporter diruang kerjanya.

mimbaruntan.com, Untan – Penumpukan sampah terjadi di belakang gedung Magister ruangan 3B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan). Gedung magister ini juga digunakan oleh mahasiswa Strata 1 FKIP. Wakil Dekan II FKIP Yohanes Bahari mengaku bahwa setiap kelas sudah memiliki tong sampah, menurutnya petugas kebersihan juga telah disediakan untuk membersihkan sekitar area gedungMagister tersebut, Kamis (23/11).

“Anggaran serta pihak kebersihan sudah disediakan oleh fakultas, bahkan disetiap kelas sudah disediakan tempat sampah dan di sekitaran gedung magister sudah ada tiga tempat untuk membakar sampah,” ujar Yohanes ketika ditemui reporter diruang kerjanya.
Yohanes mengatakan, kurang lebih seratus ruangan dan jumlah mahasiswa FKIP yang mencapai 7600 orang, menyebabkan kurangnya pengawasan dari pihak kampus terhadap pengelolaan sampah. “Secara umum sudah bersih, persoalan sebenarnya itu menyangkut mahasiswa dan ini harus ada kerjasama antara mahasiswa dan pihak kebersihan,” katanya.

Wahyuni satu diantara mahasiswa semester lima menuturkan, pemandangan sampah tersebut sudah ada ketika dirinya berkuliah di gedung magister . “Setiap minggunya juga ada bakti sosial yaitu setiap hari jumát, tapi hanya di gedung bagian depan FKIP saja, sejauh ini pula belum ada pantauan secara langsung dari pihak fakultas bahkan dari pihak kebersihan juga mengabaikan,” ujarnya. Ia berharap agar permasalahan ini dapat di atasi, baik pihak kampus, petugas kebersihan maupun mahasiswa, “harapannya sih permasalahan ini dapat diatasi pihak kampus, petugas kebersihan, dan mahasiswa, agar proses pembelajaran di gedung magister tidak terganggu,” pungkasnya.

 

Penulis : Dayang IlmaTheana, RiskiRamadani, PanduAlfarizi

Editor : Umi

Previous Justitia Club Gelar Workshop Legal Due Diligance
Next Peringati Hari Guru Nasional, Bem FKIP Gelar Aksi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *