Peringati Hari Guru Nasional, Bem FKIP Gelar Aksi

mimbaruntan.com, Untan— aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk mengingatkan masyarakat betapa besar peran guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Selain itu, dalam aksi juga disampaikan bahwa kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan oleh pemerintah.

Puluhan mahasiswa FKIP Untan memadati area bundaran digulis pada Sabtu sore (25/11). Aksi yang dilakukan oleh BEM FKIP dalam rangka memperingati hari guru nasional ke 72.

mimbaruntan.com, Untan— Puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura memadati area bundaran digulis pada sabtu sore (25/11). Aksi yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan dalam rangka memperingati hari guru nasional ke 72 bertepatan pada tanggal 25 November.

Kandar selaku koordinator lapangan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk mengingatkan masyarakat betapa besar peran guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Selain itu, dalam aksi juga disampaikan bahwa kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan oleh pemerintah.  “Karena di Indonesia pemerataan dan kesejahteraan guru tidak merata dan jauh dari PNS lainnya. Padahal sektor pendidikan itu nomor satu,” lugasnya, Sabtu (25/11).

Tak hanya aksi yang dilakukan oleh BEM FKIP Untan, pembagian stiker dan bunga kepada pengguna jalan di sekitaran bundaran digulis juga mewarnai aksi ini. ”Agar masyarakat (red) mengingat dan merasakan walaupun sejenak tentang pentingnya hari ini,” tambahnya.

Fitri satu diantara peserta berharap, moment seperti ini bisa dijadikan renungan bagi masyarakat bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab seorang guru, melainkan keluarga terutama orang tua juga ikut berperan dalam mendidik generasi penerus bangsa. Baginya hal yang perlu menjadi perhatian dalam mendidik anak yakni pendidikan karakter. “Dalam membangun dan merevolusi generasi penerus harus memiliki intelektual dan karakter yang baik,” tutupnya.

 

Penulis : Diyana dan Pandu

Editor : Umi

 

 

Previous Sampah Menumpuk, Mahasiswa dan Petugas Kebersihan Harus Kerja Sama
Next Kiprah Sukses Yadi, Seniman Muda Asal Pontianak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *