SKK Migas Gandeng Untan Gelar Kuliah Umum

mimbaruntan.com, Untan- Rovicky kontraktor Saka Energi Indonesia sekaligus pemateri mengatakan, tujuan terselenggaranya kuliah umum ini untuk memperkenalkan Hulu Migas kepada mahasiswa.

— Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan kuliah umum pada Kamis (30/11).

mimbaruntan.com, Untan— Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan kuliah umum pada Kamis (30/11). Kuliah umum dengan tema “Hulu Migas Goes To Campus 2017” berlangsung di Aula Rektorat Lantai 3, dan diikuti oleh Mahasiswa FMIPA serta Fakultas Teknik.

Rovicky kontraktor Saka Energi Indonesia sekaligus pemateri mengatakan, tujuan terselenggaranya kuliah umum ini untuk memperkenalkan Hulu Migas kepada mahasiswa. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai momentum pengenalan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang berminat di bidang industri gas dan minyak. “Walaupun tidak ada migas di daerah sekitar Pontianak, tapi harus mengetahui bagaiamana aktivitas Hulu Migas secara umum, karena bagaimanpun nanti mereka mahasiswa ini bisa berprofesi di bidang oil gas,” ujarnya.

Betaria satu diantara mahasiswa geofisika 2015 mengungkapkan, ia sangat senang dengan terselenggaranya kuliah umum ini. Menurutnya, banyak manfaat serta wawasan mengenai peluang pekerjaan bidang industri dan gas yang nantinya dapat dijadikan pilihan ketika lulus dari bangku perkuliahan. “Kuliah umum ini menghadirkan kebenaran informasi mengenai migas, selain itu kita juga dikasi tau bagaimana peluang pekerjaan dari bidang tersebu,” pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Lutfhi

Editor : Umi Tartialwati

Previous dr. Soedarso di Mata Teman Seperjuangan
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *