BEM FH Adakan Sekolah Pemimpin Negarawan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menyelenggarakan kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan

mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menyelenggarakan kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan dengan mengusung tema “Menapak Jejak Kepemimpinan”. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 1 Desember hingga 3 Desember 2017 di Ex-Aula Bank Indonesia Pontianak.(1/12).

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Untan, tetapi ada juga dari IKIP, PGRI, POLNEP, STIS, Universitas Muhammadyah Pontianak dan IAIN Pontianak. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang.

Yuliana, selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa selama tiga hari akan di isi dengan materi dan praktek ke lapangan untuk menyampaikan suara mereka. “Di hari pertama ini dikhususkan untuk pembukaan dan sorenya ada materi dari Walikota Kota Pontianak, Politikus, dan Akademisi serta Dosen dari Fakultas Hukum, di hari kedua akan dikhususkan untuk aktivis muda diantaranya Presiden Mahasiswa Untan, dan Presiden Mahasiswa Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta yang akan menyampaikan tentang kepemimpinan, serta di hari terakhir mereka akan turun ke lapangan untuk menyampaikan harapan mereka kepada masyarakat,” ujarnya..

Sugeng Susilo, selaku Wakil Dekan III Hukum menyampaikan bahwa ini merupakan bekal yang luar biasa, tidak semua mahasiswa dapat memperoleh kecuali dari niatnya sendiri untuk menempa dirinya. Serta output yang diharapkan dari kejadian ini yaitu menjadi Agen Perubahan. “Ini merupakan bekal yang luar biasa yang tidak semua mahasiswa memperolehnya kecuali mereka yang menginginkan, artinya dengan kesadaran dirinya sendiri, mereka yang ingin menempa dirinya yang dapat memperolehnya”, jelasnya.

 

Penulis : Julio Silitonga

Editor : Lutfiana

Previous Bahas Anggaran Kegiatan Mahasiswa, BEM Gelar Audiensi
Next Pembukaan ISBM ke-IX Fisip Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *