PERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA, FISIP UNTAN ADAKAN ORASI

mimbaruntan.com,Untan -"Pemuda pemudi tuh harus tau HIV/AIDS tuh dari mane-mane, untuk menghindarinye karena kan kite tau banyak sekali korban HIV AIDS, gimane carenye agar kite tuh menghimbau pada pemuda pemudi mengenali ciri cirinye, mengenali gejala gejalanye, gitu. ”tutupnya.

mimbaruntan.com, Untan- Dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2017,  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan orasi bertempat di Taman Digulis. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menyadarkan kaum muda dari bahaya HIV/AIDS, Sabtu  (2/12).

Yayu Setyo Hartini selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi mengatakan bahwa HIV AIDS merupakan penyakit yang berbahaya yang hingga kini belum ditemukan obatnya. “HIV AIDS itukan penyakit yang udah lama dan itu penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, sampai sekarang belum ada obatnya. Sudah 30 tahun HIV AIDS ini belum ada obatnya,” ungkapnya, Sabtu (2/12).

Ia juga mengatakan bahwa penyebab terjadinya penyakit HIV AIDS ini salah satunya dengan melakukan seks bebas dan menggunakan jarum suntik bekas pengidap penyakit HIV AIDS . “Salah satunye kite berhubungan , terus tuh menggunakan  jarum suntik bekas penderita,” tambahnya.

Ke depannya ia berharap pemuda pemudi Indonesia harus tahu dari mana asal penyakit HIV AIDS, bahayanya, serta mengetahui cara menghindarinya. “Pemuda pemudi tuh harus tau  HIV/AIDS  tuh dari mane-mane, untuk menghindarinye karena kan kite tau banyak sekali korban HIV AIDS , gimane carenye agar kite tuh menghimbau pada pemuda pemudi mengenali ciri cirinye, mengenali gejala gejalanye, gitu. ”tutupnya.

Penulis : Neldi Verdian

Editor : Sekar A.M.

Previous Pembukaan ISBM ke-IX Fisip Untan
Next BEM FH UNTAN Adakan Sekolah Pemimpin Negarawan, Turut Hadirkan Presma UGM Sebagai Pembicara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *