BEM FH UNTAN Adakan Sekolah Pemimpin Negarawan, Turut Hadirkan Presma UGM Sebagai Pembicara

mimbaruntan.com,Untan- Sebagai satu di antara pembicara yang hadir Alfat Bagus selaku Presma UGM mengatakan bahwa kegiatan ini mampu memberikan pemahaman mendasar kepada para calon kader pembangun bangsa, terutama mereka yang diproyeksikan menjadi pemimpin serta sebagai negarawan agar memiliki keprihatinan dan nilai-nilai empati kepada sesama.

Sekolah Pemimpin Negarawan yang ikut dihadiri oleh Presma UGM selaku pembicara

mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan dengan tema “Menapak Jejak Kepemimpinan”. Kegiatan yang  diselenggarakan tanggal 1 hingga 3 Desember 2017 di  Aula Bank Indonesia Pontianak ini juga turut menghadirkan pembicara  Alfat Bagus  selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (3/12).

 Yuliana, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dari mahasiswa, karena diisi oleh pemateri-pemateri yang memiliki keahlian bertepatan dengan tema kegiatan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hadirnya Alfat Bagus, Presma UGM yang menjadi pembicara pada hari terakhir. “Hari ketiga kami mendatangkan pemateri dari luar, yaitu Bang Alfat yang merupakan Presma dari UGM,” ungkapnya.

Sebagai satu di antara pembicara yang hadir Alfat Bagus selaku Presma UGM mengatakan bahwa kegiatan ini mampu memberikan pemahaman mendasar kepada para calon kader pembangun bangsa, terutama mereka yang diproyeksikan menjadi pemimpin  serta sebagai negarawan agar memiliki keprihatinan dan nilai-nilai empati kepada sesama. “Sehingga kedepannya diharapkan adalah pemahaman tentang wawasan mendasar untuk bisa memimpin kemudian memanajemen politik dikampus, politik level daerah sampai level nasional. Pengalaman inilah yang akhirnya membuat mereka bisa menjalani kehidupan tanpa adanya buta politik,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad Sawardi, selaku peserta yang  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu gebrakan yang bagus dan merupakan kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan perdana yang dilaksanakan oleh Untan. “Merupakan kemajuan dari BEM Fakultas Hukum dan semoga kegiatan ini terus berlanjut serta menjadi wadah untuk menciptakan kader-kader pemimpin yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Penulis : Feday

Editor : Sekar A.M.

 

Previous PERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA, FISIP UNTAN ADAKAN ORASI
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *