Penutupan Pengkaderan HIMA Esa FKIP Untan Lewat Kegiatan Scalds

mimbaruntan.com,Untan- “Ya karena setiap Hima butuh regenerasi atau orang-orang baru,jadi di sini kita berikan ilmu tentang Esa maupun tentang keorganisasian maupun umum,umum seperti jati diri mahasiswa, keorganisasian, beasiswa, dan sebagainya.” ungkapnya, Sabtu (16/12).

mimbaruntan.com,Untan- Dalam rangka penutupan pengkaderan mahasiswa Himpunan Mahasiswa  English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) melaksanakan kegiatan penutupan Student’s Care Love and Development and Solidarity (Scalds). Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa baru program studi Bahasa Inggris FKIP Untan ini bertempat di Kampus I FKIP Untan, Sabtu (16/12).

Dery Arianto selaku chair person di ESA menjelaskan bahwa pengkaderan ini merupakan ajang regenerasi serta menambah pengetahuan baru yang bermanfaat bagi mahasiswa baru. “Ya karena  setiap Hima butuh regenerasi atau orang-orang baru,jadi di sini kita berikan ilmu tentang Esa maupun tentang keorganisasian maupun umum,umum  seperti jati diri mahasiswa, keorganisasian, beasiswa, dan sebagainya.” ungkapnya, Sabtu (16/12).

Ia menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama Scalds  cukup beragam,dimulai dari pra-Scalds  hingga Scalds  kelima.  “Untuk scald pertama kita itu ada pengenalan birokrasi kampus dan knowing one another,scalds kedua yaitu materi dan pemateri yaitu senior dan alumni,ini yang kelima scalds dan dimulai bulan Oktober,dan ini penutupan scald karena memang timelinenya sama seperti tahun lalu  dan ini tergantung kebutuhan,seperti materi yang dibutuhkan memang sampai 5 scald” terangnya.

Sebagai koordinator komandan kelompok  (danpok),  Monica juga berharap agar di scald terakhir mahasiswa dapat meningkatkan kualitas diri.  “Ini scalds terakhir,untuk adik-adik tetap semangat. Harapan saya untuk Esa, semoga Esa semakin berkualitas dalam segi akademik maupun non-akademik dan juga bisa meningkatkan kualitas membernya dulu jadi berprestasi dan dapat beasiswa” harapnya.

Yanrina Anggraini selaku mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku  senang dengan kegiatan ini karena menurutnya menyenangkan. “Awalnya lumayan tegang,namun setelah scald berikutnya nggak tegang lagi sih,tapi asik dan kawan-kawan juga suka kegiatannya seru,ada materi seperti games,makan siang sama-sama satu bungkus nasi dibagi 2 orang dan seniornya rama-ramah dan baik,” tutupnya.

Penulis : Lilis

Editor : Sekar A.M.

Previous KITA PALESTINA KITA
Next Gamaska FKIP Untan selenggarakan Musta ke-19

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *