Peringati Hari Juang Kartika, TNI AD Lakukan Bersih-bersih Masjid

mimbaruntan.com, Untan— “Kegiatan yang dilakukan adalah Karya Bakhti Sosial dalam rangka Hari Juang Kartika. Kita melaksanakan kegiatan Karya Bakhti bukan hanya di Masjid Muhtadin saja tetapi semua dibagi ada yang melaksanakan nya di gereja, pura, intinya kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat ibadah yang ada di Pontianak”, ujarnya.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, empat kesatuan TNI AD yakni Topdam (Topografi), Ajendam (Ajudan Jendral), Pomdam (Polisi Militer) dan Hubdam (Perhubungan) melaksanakan kegiatan Karya Bakhti Sosial di area Masjid Muhtadin Untan, Kamis (14/12).

mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, empat kesatuan TNI AD yakni Topdam (Topografi), Ajendam (Ajudan Jendral), Pomdam (Polisi Militer) dan Hubdam (Perhubungan) melaksanakan kegiatan Karya Bakhti Sosial di area Masjid Muhtadin Untan, Kamis (14/12).

Uddin selaku pengawas lapangan dari kesatuan Kodam (Komando Daerah Militer) menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bukan hanya di Masjid Muhtadin melainkan di tempat-tempat ibadah yang ada di Pontianak.

“Kegiatan yang dilakukan adalah Karya Bakhti Sosial dalam rangka Hari Juang Kartika. Kita melaksanakan kegiatan Karya Bakhti bukan hanya di Masjid Muhtadin saja tetapi semua dibagi ada yang melaksanakan nya di gereja, pura, intinya kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat ibadah yang ada di Pontianak”, ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakhti Sosial sudah menjadi rutinitas setiap terlaksananya kegiatan Ulang Tahun bahkan Ulang Tahun TNI. “Setiap ada kegiatan Ulang Tahun bahkan Ulang Tahun TNI pun itu tetap begitu selalu ada kegiatan macam-macam. Misalkan kegiatan Karya Bakhti Sosial, donor darah, dan kesehatan gratis yang diberikan untuk masyarakat”, tambahnya.

Selain itu, Engki Maulana salah satu anggota TNI AD mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini pun dapat memupuk rasa silahturahmi. “Harapan yang pertama pasti agar masyarakat pun juga sama-sama bisa sadar akan kebersihan terus bisa saling sama-sama menjalin hubungan komunikasi yang baik antara masyarakat sekitar. Dengan kegiatan seperti ini pun juga bisa sama-sama saling memupuk rasa silahturahmi”, tuturnya.

Adhit selaku masyarakat sekitar mengatakan bahwa ia sangat setuju dengan adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh para TNI AD. “Saya sangat setuju karena TNI bisa berbaur dengan masyarakat dan masyarakat pun bisa berkonsultasi tentang masalah sekitar kepada TNI. Selain itu, masyaraka juga bisa akrab dengan para personil TNI”, katanya.

 

Penulis : Ayu

Editor : Fikri RF

Previous Maksimalkan Waktu Kampanye, Ini Tanggapan Tiga Pasangan Capresma dan Cawapresma
Next Dear Dairy Mahasiswa Pertanian

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *