Himmat FKIP Gelar Limas Ke 6

mimbaruntan.com, Untan— Sintan selaku Ketua Panitia Limas menjelaskan, tujuan diadakannya Limas yakni memperkenalkan matematika agar lebih dekat dengan masyarakat

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan mengadakan Lomba Intelegensi Matematika Antar Siswa (Limas) ke-6 .

mimbaruntan.com, Untan— Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan mengadakan Lomba Intelegensi Matematika Antar Siswa (Limas)  ke-6 di tiga belas kabupaten/kota Kalimantan Barat.

Sintan selaku Ketua Panitia Limas menjelaskan, tujuan diadakannya Limas yakni memperkenalkan matematika agar lebih dekat dengan masyarakat, serta membuktikan bahwa matematika tidak susah untuk dipelajari, “tujuannya sih untuk mengenalkan matematika itu tidak sulit serta memperkenalkan Pordi Pendidikan Matematika FKIP juga,” jelasnya, Minggu (17/12).

Ia menambahkan, serangkaian kompetisi yang dilaksanakan yakni Mathematic Competition (MC) dan Lintas Graph Mathematics (LGM).  “Kalau untuk penyisihannya tanggal  5 november kemarin itu duluan Kubu Raya dan Pontianak, lanjut seminggu kemudian tanggal 12 november itu di sebelas daerah lainnya.” jelasnya.

“Harapannya karena tahun ini sudah 13 daerah jadi untuk LIMAS ke-7 itu se kalbar dan harapannya kapuas hulu bisa terjangkau dan lebih meriah dari tahun ini,” pungkas

 

Penulis : LILIS PATRIA

Editor : Artila

 

Previous BEM Faperta Telah Selenggarakan Kegiatan PADI
Next SMP Katolik Petrus Raih Juara Limas FKIP Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *