Pemirama di FISIP Untan Kurang Persiapan

Mimbaruntan.com, Untan - Belum di ketahui pasti penyebab keterlambatan ini terjadi, pada saat reporter ingin meminta keterangan kepada salah satu panitia yang ada di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) mengenai kendala yang terjadi, pihak panitia tidak mau berkomentar apapun.

Mimbaruntan.com, Untan- Penyelenggaraan Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRAMA) di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengalami kendala, hal ini terlihat dari keterlambatan panitia dalam menyiapkan segala sesuatu yang di perlukan untuk melakukan pengambilan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selasa, (19/12).

 

Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM), seharusnya proses pengambilan suara di lakukan dari pukul 07:30 – 13:30 WIB. Namun hingga pukul 09:11 WIB, pengambilan suara belum juga di laksanakan disebabkan oleh keterlambatan pendistribusian bilik suara di fakultas.

 

Belum di ketahui pasti penyebab keterlambatan ini terjadi, pada saat reporter ingin meminta keterangan kepada salah satu panitia yang ada di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) mengenai kendala yang terjadi, pihak panitia tidak mau berkomentar apapun.

Sementara itu, dari keterlambatan ini, proses pengambilan suara baru dilakukan pada pukul 09:50 WIB dan diperpanjang hingga pukul 16:00 WIB.

 

Herry Jenius, dosen Fisip Untan menyayangkan adanya keterlambatan dalam hal penyelenggaraan Pemirama ini.

“Keterlambatan itu masalah teknis, artinya penyelenggaraannya tidak siap, karena mungkin saja ruang lingkupnya luas, kalo di bandingkan dengan pemilihan BEM FISIP kemarin karena lingkupnya kecil, jadi panitianya agak lebih siap. Kalo keterlambatan ini, ya sangat di sayangkan,” Ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Sementara Pipit, mahasiswi program studi (prodi) Ilmu Politik menyatakan bahwa keterlambatan dalam hal pengambilan suara bukanlam menjadi masalah berarti.

 

“Kinerja panitia cukup bagus, rencana awal jam 07:30 WIB tapi ternyata hingga jam 09:50 WIB baru bisa di mulai, mungkin ada beberapa kendala sih, kita juga tidak mungkin menyalahkan panitia semuanya” pungkasnya.

 

Penulis  : Dayang Elma

Editor  : Rio Pratama

 

Previous Pemirama di Fahutan Tak Terselenggara, Ini Kata Ketua BEM
Next Gali Potensi Mahasiswa, HIMAEKIS Adakan Ajang EIMB

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *