SMP Katolik Petrus Raih Juara Limas FKIP Untan

mimbaruntan.com, Untan— Brandon siswa SMP Katolik Santo Petrus mengungkapkan rasa bahagianya, menurutnya prestasi yang saat ini ia dapat merupakan hasil kerja keras yang tidak sia-sia.

Sekolah Menengah Pertama Katolik Santu Petrus raih juara umum Lomba Intelegensi Matematika Antar Siswa (LIMAS) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) Fakultas Keguruan dan Iilmu Pendidikan (FKIP) Untan, Minggu (17/12).

mimbaruntan.com, Untan— Sekolah Menengah Pertama Katolik  Santu Petrus raih juara Lomba Intelegensi Matematika Antar Siswa (LIMAS) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan  Matematika (Himmat) Fakultas Keguruan dan Iilmu Pendidikan (FKIP) Untan, Minggu (17/12).

Dan selaku pendamping siswa mengaku bangga atas pencapaian prestasi peserta didiknya dalam mengikuti kompetisi ini. “Saya berharap agar mereka bisa lebih berkembang terutama dijenjang yang lebih tinggi, jangan stop disini,” katanya.

Sepuluh siswa di utus dari SMP Katolik Santo Petrus, yakni empat siswa untuk mengikuti Lintas Graph Mathematics (LGM) dan enam siswa untuk lomba Mathematic Competicion (MC). “Kita meraih tiga perlombaan, seperti juara 3 LGM, juara 1 MC, dan juara umum MC,” ujar Dan.

Brandon siswa SMP Katolik Santo Petrus mengungkapkan rasa bahagianya, menurutnya prestasi yang saat ini ia dapat merupakan hasil kerja keras yang tidak sia-sia. “Senang, nggak nyangka dan saya telah mempersiapkan belajar, nggak hanya di sekolah, tapi di luar sekolah dengan soal-soal yang diberikan dari pihak sekolah,” tuturnya. Hal senada juga disampaikan Eufrat peraih juara 1 MC. Ia mengatakan, perlu banyak latihan dan usaha yang besar untuk memenangkan suatu kompetisi, “ perbanyak baca buku, perbanyak latihan soal, dan jangan tergantung pada guru,” pungkasnya.

 

Penulis : Lilis Patria

Editor : Artila

Previous Himmat FKIP Gelar Limas Ke 6
Next Pemirama di Fahutan Tak Terselenggara, Ini Kata Ketua BEM

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *