Sempat Terkendala, Mahasiswa FKIP Antusias Gunakan Hak Suara

mimbaruntan.com, Untan— Bekti mengaku, keterlambatan pelaksanaan pencoblosan dikarenakan pengangkutan kotak suara hanya menggunakan satu mobil untuk setiap fakultas.

Terlihat antusias mahasiswa FKIP menggunakan hak suara untuk memilih BEM dan DPM Untan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan oleh Panitia KPRM, Selasa (19/12)

mimbaruntan.com, Untan— Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi mahasiswa pada Selasa (19/12). Terlihat antusias mahasiswa menggunakan hak suara untuk memilih BEM dan DPM Untan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan oleh Panitia KPRM.

“Pukul 07.30 WIB tadi tu mahasiswa udah antusias untuk datang ke TPS, tapi karena keterlambatan datangnya kotak suara, jadi kita mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB sudah sangat ramai dan berdatangan kawan-kawan baik dari Kampus PGSD maupun Kampus Penjaskes,’’ujar Ketua BEM FKIP Bekti Purwo Adzan (19/12).

Bekti mengaku, keterlambatan pelaksanaan pencoblosan dikarenakan pengangkutan kotak suara hanya menggunakan satu mobil untuk setiap fakultas. “Kotak suara di bawa dengan menggunakan satu mobil dan harus di antarkan ke setiap fakultas baik di Pertanian, Fisip dan seterusnya keliling maka tiba lah di FKIP pukul sembilan lewat,” lanjut Bekti.

Sebanyak 1.305 surat suara untuk pemilihan Capresma dan Cawapresma, serta 968 surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) disediakan untuk FKIP. “Jika nanti kurang makan akan di tambah lagi,” ujarnya.

Bekti berharap, siapapun yang akan memimpin dapat menampung aspirasi dari setiap fakutas yang ada di Untan. “Siapa pun yang terpilih mampu untuk membina Untan bersama dan mampu untuk merealisasikan seluruh visi misi yang  sudah di sampaikan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Martono selaku Dekan FKIP, menurutnya  yang akan terpilih nanti dapat memimpin Untan dengan profesional. “siapapun terpilih ini menjadi kewajiban kita untuk mendukung di kepemimpinannya,” pungkasnya.

 

Penulis : Maisarah

Editor : Arti

Previous Gali Potensi Mahasiswa, HIMAEKIS Adakan Ajang EIMB
Next Konsorsium Perempuan Gelar Media Briefing Tentang Kepemipinan dan Petani Perempuan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *