Mahasiswa FK Antusias Dalam Pemirama Untan 2017

mimbaruntan.com,Untan- “Mereka antusias bang sekarang terutama mahasiswa baru, ini kan istilahnye yang biase di TPS untuk Pemilu mungkin agak baru di kampus”, pungkasnya.

mimbaruntan.com,Untan – Penyelenggaraan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemirama) di Fakultas Kedokteran (FK) berlangsung sangat ramai dan tertib.  Hal ini terlihat dari antusiasme mahasiswa FK menggunakan hak suara memilih BEM Untan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang sudah disiapkan oleh panitia Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Untan,Selasa (19/12).

WIdianto selaku guberner FK Untan mengatakan Pemirama tahun ini merupakan moment yang dapat memberikan pengalaman pesta demokrasi terhadap mahasiswa FK setelah  dua tahun terpilih secara aklamasi. “Untuk ini juga berlangsungnya Pemirama ini juga pengalaman pertama beberapa angkatan seperti angkatan 2015,2016, dan 2017”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama berlangsungnya pencoblosan ketua BEM Untan masih berlangsung tertib dan tidak ada masalah terjadi. “Tidak ada masalah, tidak ada keributan apapun, antrian panjang yang kami lihat juga aman tidak ada kericuhan”, katanya.

Dari pihak BEM  FK Untan telah mengantisipasi  jika terjadi pelanggaran yang tidak diguga selama berlangsungnya proses pencoblosan tersebut.  “Kami dari pihak BEM sudah koordinasi dengan Dekanat dan Satpam terdekat terkait pihak keamanan”, tambahnya

Selain itu, Prihan selaku relawan penjaga TPS mengatakan bahwa antuas mahasiswa sangat luar biasa karena mahasiswa baru belum pernah merasakan pesta demokrasi kampus.  “Mereka antusias bang sekarang terutama mahasiswa baru, ini kan istilahnye yang biase di TPS untuk Pemilu mungkin agak baru di kampus”, pungkasnya.

Penulis : Suryansah

Editor : Sekar A.M.

Previous SEMPAT TERLAMBAT, PEMIRAMA DI FT UNTAN AKHIRNYA TERLAKSANA
Next Peringati Hari Jadi Ke- 9, HMF Gelar COMA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *