SEMPAT TERLAMBAT, PEMIRAMA DI FT UNTAN AKHIRNYA TERLAKSANA

mimbaruntan.com,Untan- ”Kemarin sebelum hari H itu, keterlambatan ngantarkan surat. Nah sebenarnye cuman gara-gara itu sih. Jadi, persetujuan ngadekan kprm ini belum ade. Jadi makenye baru di adekan sekarang,”

Pemirama di Fakultas Teknik Untan, Rabu (20/12)

mimbaruntan.com, Untan-  Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemirama) Universitas Tanjungpura (Untan) yang dilaksanakan pada Selasa 19 Desember 2017 serempak digelar di seluruh fakultas. Hanya saja, Fakultas Teknik  dan Fakultas Kehutanan  mengalami keterlambatan dikarenakan berbagai kendala. Di Fakultas Teknik, penyebabnya karena lambatnya  surat izin yang masuk untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Rabu  (20/12).

Toni Iskandar selaku  anggota KPRM (Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa) Logistik  menjelaskan bahwa  keterlambatan surat izin menyebabkan Pemirama digelar pada hari Rabu 20 Desember 2017. ”Kemarin sebelum hari H itu, keterlambatan ngantarkan surat. Nah sebenarnye cuman gara-gara itu sih. Jadi, persetujuan ngadekan kprm ini belum ade. Jadi makenye baru di adekan sekarang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak adanya BEM Fakultas Teknik  mengakibatkan surat perijinan KPRM di berikan kepada dekan FT. ”Dikarenakan BEM kamek ndak ade, jadi makanye surat tu kamek kasik ke Pak Yusuf  karena itulah keterlambatan ngasi  surat. Mungkin belum dibace sama Pak Yusufnye, ijin pun terlambat keluar,” tambahnya.

Aditya Doni, satu diantara mahasiswa teknik mengungkapkan kekhawatirannya akibat terlambatnya Pemirama di Fakultas Teknik ini. Ia takut, Pemirama  sudah tidak bersih lagi akibat adanya ketidakkompakan dari pelaksanaan yang seharusnya pada waktu bersamaan. ”Ade sih, itulah bingung gak tu ngape bise terlambat. Ngape di fakultas teknik tu lamak,  ndak serempak semua fakultas. Kalau kayak gini kan takutnye ade interprensi atau tekanan dari pihak pasangan calon. Nanti disuruh milih si a atau si b. Takutnye udah ndak bersih agik dah,” ungkapnya.

Ke depannya, ia berharap agar Pemirama selanjutnya tidak lagi mengalami keterlambatan dan perlu adanya sosialisasi Pemirama kepada mahasiswa Untan.   ” Soalnya takut dianggap kurang siap gitu buat ngadekan kegiatan ini. Sosialisasi tentang pemirama pun mesti ade, ape agikkan untuk maba yang ndak tau same sekali tentang pemirama ini,” harapnya.

Penulis : Febry Andika

Editor : Sekar A.M.

Previous Kurang Sosialisasi, Ribuan Mahasiswa FEB Golput
Next Mahasiswa FK Antusias Dalam Pemirama Untan 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *