AGUS TARMIZI : TAFAKUR ALAM DAPAT MEMBENTUK KARAKTER ISLAMIAH

mimbaruntan.com,Untan— Tafakur alam merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan bagi anggota Nuruddin maupun mahasiswa muslim di FISIP. Beberapa kegiatan yang dilakukan yakni hiking, outbond, games, materi, taujih, dan muhasabah.

Sumber : Google

mimbaruntan.com,Untan Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Nuruddin Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Untan adakan Tafakur Alam di Pantai Kura-kura Beach Singkawang, Kalimantan Barat pada 22 – 24 Desember 2017.

“Agenda tafakur alam yang di adakan oleh FKMI Nuruddin FISIP adalah salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah, dengan bertafakur dan merenungi keindahan alam ciptaan Allah,” ucap Ketua Umum FKMI Nuruddin FISIP Muhammad Agus Tarmmizi

Tafakur alam merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan bagi anggota Nuruddin maupun mahasiswa muslim di FISIP. Beberapa kegiatan yang dilakukan yakni hiking, outbond, games, materi, taujih, dan muhasabah.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Muhammad Agus Tarmizi, Menurutnya dengan agenda ini dapat membentuk karakter islamiah serta mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk umat maupun Negeri. “Harapannya agenda tafakur alam ini di harapkan dapat membentuk karakter islamiyah,berkepribadian yang tangguh,perubahan dalam diri menjadi manusia yang bermanfaat untuk umat dan negeri,” kata Agus.

“Saya merasa bahagia, karena setelah saya mengikuti acara tafakur alam saya belajar banyak hal. Bagaimana cara kita terutama diri saya sendiri agar dapat bersyukur melihat kemegahan alam yang maha luas dan indah, dan saya dapat mendapatkan banyak pengalaman setelah mengikuti agenda ini. Kami diajarkan mulai dari mencintai alam sekitar, bersyukur dan belajar merawat alam sekitar,” ungkap Rio satu diantara peserta Tafakur Alam FISIP 2017.

 

 

Penulis : Dayang

Editor : Umi

 

 

 

 

Previous Mahasiswa FEB Untan Selenggarakan Accounting Badminton Competition Se-Kalbar
Next Tingkatkan Ketakwaan Melalui Alam, FKMI Fikri Adakan STAR 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *