Mahasiswa FEB Untan Selenggarakan Accounting Badminton Competition Se-Kalbar

mimbaruntan.com,Untan- Accounting Badminton Competition adalah kejuaraan Badminton se-Kalbar. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan akuntansi FEB Untan dalam mewujudkan generasi yang aktif dan berprestasi. Hingga kini, kegiatan ini telah terselenggara sebanyak tujuh kali, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2009.

Accounting Badminton Competition diselenggarakan oleh Mahasiswa Akutansi FEB Untan di GOR Bulu tangkis Bumi Khatulistiwa, Pontianak, Sabtu (23/12).

mimbaruntan.com, Untan – Sejak lima hari yang lalu, Accounting Badminton Competition diselenggarakan oleh Mahasiswa Akuntansi FEB Untan di GOR Bulu tangkis Bumi Khatulistiwa, Pontianak, Sabtu (23/12). Kejuaraan yang diikuti oleh 331 atlet ini merupakan  hasil kerja sama apik antara Mahasiswa Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan), Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  (Kalbar), Pemerintah Kota  Pontianak, Kodam 12 Tanjungpura, KONI serta PBSI Kalbar.

Accounting Badminton Competition adalah kejuaraan Badminton se-Kalbar. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan akuntansi FEB Untan dalam mewujudkan generasi yang aktif dan berprestasi. Hingga kini, kegiatan ini telah terselenggara sebanyak tujuh kali, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2009.

Dalam penyelenggaraannya, peserta yang mendaftar akan disesuaikan dengan kategorinya. Pada tahun ini, terdapat 6 kategori yang masing-masing berjuang mendapatkan juara. Enam kategori tersebut adalah usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna serta dewasa. Peserta  yang terdaftar akan melakoni perlombaan dengan menggunakan sistem gugur. “Per kategori dibuatkan skema jadi pakai sistem gugur,” ungkap Reza pratama selaku ketua panitia Accounting Badminton Competition (ABC).

Ia juga menjelaskan bahwa kejuaraan ini didesain seprofessional mungkin, sehingga melibatkan banyak pihak terutama dari KONI Kalbar serta Organisasi olahraga badminton Kalbar yaitu PBSI wilayah Kalbar. “Kita panitia, tapi semua wasit dari PBSI aturan perbulutangkisan (yang diterapkan/ed) juga dari PBSI,” ungkapnya.

Daud selaku perwakilan pengurus PBSI wilayah Kalimantan Barat mengapresiasi dan merespon positif dengan terselenggaranya ABC. Hal ini dikarenakan ABC menjadi salah satu alternatif bagi atlet untuk mengukur kemampuannya setelah berlatih dalam masing-masing tim. “Sebelumnya belum banyak kejuaran, dengan adanya ini, mereka menjajakilah kemampuannya,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dalam keterlibatan PBSI dalam ajang ABC juga bertujuan untuk memberikan kehidupan yang lebih layak pada atlet bulu tangkis. “selain pembinaan, kedepannya diharapkan atlet bisa mendapatkan pekerjaan, salah satunya dengan tanding beregu, sehingga ada SK-nya, nah dengan adanya itu orang kantor-kantor menerima atlet sehingga bisa dijadikan pegawai,” ungkapnya.

Kejuaraan ini juga diramaikan dengan piala bergilir dari walikota pontianak hasil kerja sama dengan pemkot Kota Pontianak serta piala bergilir Dekan FEB Untan. Meski tidak semua kategori dapat membawa pulang piala tersebut, melainkan hanya kategori Taruna untuk piala bergilir walikota serta kategori pemula untuk piala Dekan. Meskipun demikian, setiap juara dari masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah yang telah ditentukan.

Penulis : Adi Rahmad

Editor : Sekar A.M.

Previous Peringati Hari Jadi Ke- 9, HMF Gelar COMA
Next AGUS TARMIZI : TAFAKUR ALAM DAPAT MEMBENTUK KARAKTER ISLAMIAH

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *