Tingkatkan Ketakwaan Melalui Alam, FKMI Fikri Adakan STAR 2017

mimbaruntan.com, Untan- Robi selaku ketua panitia mengatakan, agenda ini memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa muslim FMIPA melalui alam, sehingga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “ Di STAR juga di ajarkan cara melatih ruhiyah, jasadiyah, dan fikriyah" ujarnya, Senin (25/12).

mimbaruntan.com, Untan— Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Fikri FMIPA Untan selenggarakan Studi Alam Terbuka (STAR) 2017 di Sedau Singkawang. Kegiatan yang mengusung tema “Star’s Journey To be Excellent Islamic Scientist” ini berlangsung selama tiga hari di mulai pada 23-25 Desember 2017.

Robi selaku ketua panitia mengatakan, agenda ini memberikan pengalaman dan wawasan melalui alam kepada mahasiswa muslim FMIPA,  sehingga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “ Di STAR juga diajarkan cara melatih ruhiyah, jasadiyah, dan fikriyah” ujarnya, Senin (25/12).

Tafakur alam merupakan agenda tahunan bagi Mahasiswa muslim di FMIPA sekaligus agenda besar dari FKMI Fikri. Berbagai kegiatan yang dilakukan yakni hiking, outbond, games, materi, taujih, dan muhasabah. “Banyak materi kerohanian Dan malam nye mendaki untuk melihat ciptaan Allah SWT di atas gunung di waktu subuh dan juga ada outbond yaitu untuk melatih kebersamaan, kekompakan, kepedulian dalam satu tim, dan ada juga tentang simulasi kematian yaitu agar peserta selalu mengingatkan yang namanya kematian,” tambah Robi.

Selain itu, Rama Pratama satu diantara peserta mengaku senang dengan agenda STAR. Menurutnya melalui alam banyak pengalaman yang ia dapat.  “Kegiatan Star diisi oleh pemateri-pemateri yang sangat luar biasa, yang memberikan banyak pelajaran bagi kami. Belajar sambil menyatu dengan alam itu seru loh, memperbaiki diri untuk ke arah yang lebih baik, meningkatkan ibadah untuk mendekatkan diri kepada allah swt,” pungkasnya

 

Penulis : Gusti Ridho

Editor : Umi

 

 

Previous AGUS TARMIZI : TAFAKUR ALAM DAPAT MEMBENTUK KARAKTER ISLAMIAH
Next BIOTA 2017 : Ajang MendekatKan Diri Kepada Alam Dan Pencipta-Nya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *