BIOTA 2017 : Ajang MendekatKan Diri Kepada Alam Dan Pencipta-Nya

mimbaruntan.com, Untan - Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 Desember 2017, Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Ulul Albab Fakultas Pertanian Untan telah menyelesaikan kegiatan Biota (Bingkai Indah Output Tafakur Alam) di Pantai Batu Karang, Singkawang.

Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Ulul Albab Fakultas Pertanian Untan telah menyelesaikan kegiatan Biota (Bingkai Indah Output Tafakur Alam) di Pantai Batu Karang, Singkawang, Selasa (26/12).

mimbaruntan.com, Untan – Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 Desember 2017, Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Ulul Albab Fakultas Pertanian Untan telah menyelesaikan kegiatan Biota (Bingkai Indah Output Tafakur Alam) di Pantai Batu Karang, Singkawang. Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Muda Pencinta Alam” tersebut, merupakan agenda tahunan yang ditujukan khusus untuk mahasiswa baru yang beragama Islam.

Teguh Pambudi, selaku Ketua FKMI Ulul Albab menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang mendekatkan diri dengan alam dan pencipta-Nya.”Agenda ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui ciptaanya yg terlukis secara sempurna dialam. Serta memupuk keimanan didalam diri, ditambah lagi alumni BIOTA ini nanti mampu memaknai tujuan hidup”, ungkapnya saat ditemui Mimbar Untan.

Ibrahim selaku ketua panitia BIOTA berharap dengan selesainya kegiatan ini maba dapat menjaga ibadahnya.”kami sangat berharap efek dari kegiatan BIOTA ini bisa merubah karakter maba muslim untuk bisa menjaga amal yaumi nya. Salah satunya adalah sholat fardu, sunah Rasulullah dan membaca Alqur’an setiap hari” harapnya.

Kegiatan BIOTA yang berlangsung selama tiga hari tersebut, juga meninggalkan kesan yang mendalam oleh salah satu peserta, sebagaimana diungkapkan oleh Ade Bagus.
“Alhamdulillah kegiatannya sangat seru sekali, disamping itu saya juga banyak mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat buat saya sendiri dan juga banyak mengenal teman-teman dengan lebih dalam lagi, saling menjaga kekompakan sesama teman. Biarpun kegiatannya cuma 3 hari tapi sangat berkesan buat saya pribadi.” ungkapnya terkesan.

 

Penulis: Gusti Ridho

Editor : Fikri RFs

Previous Tingkatkan Ketakwaan Melalui Alam, FKMI Fikri Adakan STAR 2017
Next Laili Khairnur : Pemuda Harus Bangga Jadi Petani

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *