Rayakan Pergantian Tahun, Santana Objek Wisata Primadona di Sanggau

mimbaruntan.com, Untan – Kampung Wisata Santana tak hanya menjadi objek wisata yang ramai dikunjung pada saat penyambutan tahun baru, sebagian orang memanfaatkan tempat ini untuk reunian bersama sahabat. Hal ini diakui oleh Ari Hikmarutohman satu diantara pengunjung.

Tampak keramaian di Kampung Wisata Santana pada malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau, Minggu (31/12).

mimbaruntan.com, Untan – Malam penyambutan tahun baru 2018 berlangsung meriah di Kabupaten Sanggau. Tampak antusias warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia, memadati area Kampung Wisata Santana, Kelurahan Tanjung Sekayan, Kabupaten Sanggau, Minggu (31/12).

Teguh Basuki selaku keamanan Polres Sanggau mengatakan, sistem pengamanan di area Santana terorganisir. “Sistemnya terorganisir kemudian dipimpin oleh masing-masing institusi. Kemudian ada juga kepala satuan pengamanan. Selain itu, sistem nya pun mobilisasi ada yang jaga ditempat dan ada juga yang berpatroli,” ujarnya.

Ia juga menambahkan selama dua tahun melakukan pengamanan belum pernah terjadi keributan dari para pengunjung. “Alhamdulillah dua tahun berturut-turut ini kayaknya tidak ada keributan, damai, dan aman-aman saja di Kabupaten Sanggau ini. Kemudian masyarakatnya pun sadar hukum sehingga ketika diperintahkan untuk tidak parkir di tempat yang dilarang masyarakatnya pun sudah mengerti,” tambahnya.

Kampung Wisata Santana tak hanya menjadi objek wisata yang ramai dikunjung pada saat penyambutan tahun baru, sebagian orang memanfaatkan tempat ini untuk reunian bersama sahabat. Hal ini diakui oleh Ari Hikmarutohman satu diantara pengunjung. Menurutnya selain menikmati perayaan tahun baru di Santana, ia juga bisa berkumpul dengan teman lamanya. “Selain untuk merayakan malam tahun baru bisa dijadikan rekreasi buat teman-teman, kan karena jarang ketemu jadinya sekalian reunian lah”, katanya.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya Aris Sugiharto, ia mengatakan setiap perayaan malam tahun baru sudah menjadi agenda rutin ia dan temannya berkunjung ke Santana. “Saya setiap tahunnya sering merayakan malam tahun baru di Santana dengan teman dan hal ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya”, ungkapnya.

Lain halnya dengan Ibrahim Acim yang merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga, ia memilih Santana lantaran objek wisata ini ramai dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat pada saat menyambut tahun baru.  “Kalau untuk di Kabupaten Sanggau hanya Santana yang satu-satunya tempat dimana setiap malam tahun barunya yang ramai dikunjungi, kecuali hari-hari tertentu seperti ulang tahun kota Sanggau itu dirayakan di Sabang Merah dan menyambut tahun barunya itu di sinilah di Santana ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Ayu

Editor : Umi

 

 

Previous Aura Idealis dan Humanis Soe Hok Gie, di Era Milenial dan Nanti
Next Mahasiswa FK Adakan Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *