Rusunawa Banjir, Mahasiswa Sulit Beraktifitas

Curah hujan yang tinggi sejak Kamis malam mengakibatkan banjir di sekitar jalan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Untan, Jalan Sepakat 2 Pontianak Kalimantan Barat.

mimbaruntan.com, Untan— Curah hujan yang tinggi sejak Kamis malam mengakibatkan banjir di sekitar jalan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Untan, Jalan Sepakat 2 Pontianak Kalimantan Barat. Hal ini turut dirasakan oleh sebagian mahasiswa Untan yang tinggal di Rusun dan mengaku sulit untuk beraktifitas seperti biasanya, Jumat (12/1).
“Saya pribadi sangat merasa terganggu karena kita susah juga mau keluar karena banjir ini, kemudian kalau banjir begini juga banyak binatang kaya lipan yang bahaya juga biasa sampai naik ke atas,’’ ujar Hariantino satu diantara mahasiswa yang tinggal di Rusunawa.
Berdasarkan pantauan reporter, akibat banjir, beberapa kendaraan mogok, serta tampak sampah yang hanyut terbawa arus dan mengapung di sekitar Rusunawa.
Heriantino juga menambahkan bahwa banjir seharusnya menjadi tanggung yang bersama terutama dalam hal pencegahannya. “Tanggung jawab kita bersama, seharusnya kita bersama menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak menghambat alur air jadi terhambat,’’tambahnya.
Hal senada turut dirasakan Lesti mahasiswi Untan, menurutnya akibat banjir ia sulit untuk melakukan aktifitasnya. “Sangat terganggu dengan adanya banjir ini, karena susah untuk berjalan kemana-mana,” jelasnya.
Ia berharap gotong-royong kembali digalakkan agar dapat mengurangi peristiwa banjir dikemudian hari. ‘’Harapannya untuk masyarakat untuk gotong royong, membersihkan sampah dan selokan supaya tidak banjir lagi,” pungkasnya.
Penulis : Rio
Editor : Umi Tartilawati

Previous Rezqy: Menjadi Versi Terbaik Dari Diri Sendiri
Next Perpustakaan Digital Turut Tingkatkan Minat Baca di Pontianak

1 Comment

  1. Mik
    Minggu, 14 Januari, 2018
    Balas

    Nampaknya belum pernah liat orang dinas kebersihan terjun ke selokan kalik ni yhe wkwk. Udah banjir barulah bekoar, dulu seblum banjir kitak kemane ndk peduli gak same lingkungan wkwk

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *