PELEPASAN KEGIATAN PKM di FKIP

FKIP melaksanakan pelepasan PKM

Kegiatan Pelepasan PKM fi FKIP

mimbaruntan.com,Untan– Acara pelepasan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang diadakan oleh FKIP Untan dilaksanakan pada hari Jumat pukul 15.30 WIB di aula mahasiswa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh WD I FKIP, Presma FKIP, dan perwakilan dari setiap Hima (12/01).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada akhir semester ganjil yang bertepatan pada selesainya UAS (Ujian Akhir Semester). Herlina selaku WD I mengatakan bahwa kegiatan PKM ini merupakan bagian dari pembinaan dan merupakan suatu program yang harus dilaksanakan untuk mahasiswa baru.

Hal yang sama disampaikan oleh Bekti, Presiden Mahasiswa FKIP. Ia mengatakan bahwa kegiatan PKM sudah dilaksanakan atau terprogram dari sejak dulu semenjak ia masih mahasiswa pada tahun 2014. Ia menambahkan bahwa kegiatan PKM merupakan salah satu dari proses pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi yang nomor tiga, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Bekti berharap setelah selesai mengikuti kegiatan PKM ini para peserta bisa tahu kondisi sosial yang ada di masyarakat tersebut,tahu apa yang akan di perbuat,dan apa yang akan dilakukan untuk kedepannya.

Bella satu satu diantara peserta PKM mengatakan bahwa “kegiatan ini sangat penting, dan dia berharap setelah selesai ikut kegiatan tersebut, ia bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa lebih akrab, dan banyak dapat pengalaman di luar daerah itu gimana” pungkasnya.

 

Penulis: Maisarah

Editor: Lutfiana

Previous Perpustakaan Digital Berikan Layanan Bagi Orang Berkebutuhan Khusus
Next Peringati Natal, Untan Gelar Natal Oikumene

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *