Peringati Natal, Untan Gelar Natal Oikumene

mimbaruntan.com,Untan- ."Harapannya natal ini seperti yang kita harapkan selain menumbuhkan iman kepercayaan kita, dapat juga menunjukkan bahwa di Untan toleransi umat beragamanya berjalan dengan baik, itu menurut saya lebih penting dan ini harus diinspirasi bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Barat”, harapnya.

mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka memperingati perayaan Natal 2017, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar ibadah perayaan Natal Oikumene Untan di Auditorium Untan, Jumat(12/01). Mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu ” (Kolose 3:15 )”, kegiatan ibadah perayaan ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti di antaranya nyanyian, vokal grup, tarian hingga games yang seru.

Herry Julius Nge, selaku panitia Natal Oikumene mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan selama kurang lebih tiga bulan dan dikuatkan dengan SK Rektor. Ia juga mengatakan bahwa setiap kegiatan terdapat kendala dan teratasi dengan baik.

“Persiapan kami yaitu pembentukan panitia kurang lebih sekitar bulan September dan dikuatkan oleh SK Rektor. Dan, kalau mengenai permasalahan itu pasti ada, mulai dari pedanaan dan koordinasi dari berbagai pihak, tetapi semua kendala dapat teratasi, sehingga bisa terlaksana malam ini dengan cukup memuaskan”, ujarnya.

Hadir pula dalam Natal Oikumene Untan 2017 ini alumni Untan, yaitu Suryadman Gidot, ia sekaligus memberikan kata sambutan mewakili alumni Untan.

Ia mengatakan kegiatan Natal Oikumene ini mengingatkannya sekian tahun yang lalu bahwa natal seperti ini pernah juga saya lakukan, dan Ia bersyukur bahwa sampai.

“Ini mengingatkan saya tentang kesekian tahun yang lalu bahwa natal ini pernah saya lakukan, dan saya bersyukur sampai saat ini natal di Untan boleh berjalan dengan baik sampai saat ini”,ungkapnya bernostalgia.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan iman dan menunjukkan toleransi umat beragama di Untan.”Harapannya natal ini seperti yang kita harapkan selain menumbuhkan iman kepercayaan kita, dapat juga menunjukkan bahwa di Untan toleransi umat beragamanya berjalan dengan baik, itu menurut saya lebih penting dan ini harus diinspirasi bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Barat”, harapnya.

Penulis : Julio

Editor : Fikri RF

Previous PELEPASAN KEGIATAN PKM di FKIP
Next Adakan Closing Studika, Ini Kata Ketua FKMI Nuruddin

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *